Dampak Bale Di Tottenham Akan Sejajar Dengan Ibrahimovic Di Man United

Bale dikabarkan tidak lama lagi bakal kembali ke pelukan Spurs.

Mantan manajer Tottenham Tim Sherwood mengatakan Gareth Bale bisa memiliki dampak yang sama terhadap Spurs seperti Zlatan Ibrahmovic ketika masih memperkuat Manchester United. 

Bale dilaporkan bakal kembali ke Tottenham, tim yang pernah diperkuatnya antara 2007 dan 2013.

Agen bintang Wales tersebut Jonathan Baarnett, mengatakan Tottenham tidak lama lagi akan mendapatkan jasa winger Real Madrid itu, meski demikian dia menegaskan belum ada kesepakatan apapun. 

Pemain berusia 31 tersebut mencatat 105 gol dari 251 pertandingan untuk El Real, dan punya koleksi empat trofi Liga Champions ditambah dua gelar LaLiga. 

Akan tetapi sekarang Bale bukan pilihan nomor satu pelatih Zinedine Zidane, dan tidak pernah malu mengutarakan keininan meninggalkan ibu kota Spanyol. 

Gosip kembali ke London utara semakin kencang berhembus dan Sherwood melihat potensi dampak kembalinya Bale dengan pesepakbola veteran lainnya yang gemilang di bawah komando Jose Mourinho. 

“Kita semua tahu seperti apa Jose, dia suka pemain besar, dia mendatangkan Zlatan secara gratis ke Manchester United, dan dampaknya besar, mereka mendapatkan trofi,” kata Sherwood di talkSPORT. 

Ibrahimovic mengemas 27 gol sepanjang musim 2016/17 di Old Trafford, seiring keberhasilan United meraih gelar Liga Europa. 

Mourinho tampak tak puas dengan penampilan Tottenham di laga pembuka Liga Primer Inggris, ketika itu mereka terjungkal 1-0 di hadapan Everton dan menyebut beberapa pemainnya sebagai ‘pemalas’.

Sherwwod meyakini, aksi minim daya gedor saat berhadapan dengan the Toffees akan membuat klub merasa membutuhkan tenaga Bale. 

“Saya pikir itu akan menjadi kesepakatan bagus. Permainan Spurs buruk lawan Everton. Saya tahu, memberikan penilaian hanya berdasar pada satu pertandingan itu tidak baik, tetapi mereka memang tidak terlihat fantastis terutama di sektor serangan.”

“Saya pikir ini akan menjadi keputusan mudah bagi Daniel Levy, karena Real Madrid mungkin akan menanggung sepertiga gaji sehingga akan tetap membuat Bale sebagai salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di Tottenham.”

“Daniel tidak perlu mencari banyak alasan, dia tahu cara menjalankan klub. Gareth akan datang dengan status pahlawan dan membangkitkan semangat semua orang.”

“Tetapi tekanan akan hinggap di pundaknya, karena semua orang akan mengatakan, ‘ayo Gareth, lakukan apa yang telah kamu perlihatkan sebelumnya’, dan itu adalah sebuah performa luar biasa.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: