Astron GPS Solar, Jam Tangan Penanda Ulang Tahun Ke-160 Pendiri Seiko

KOMPAS.com – Bagi perusahaan jam tangan Jepang, Seiko, tahun 2020 menandai ulang tahun ke-160 sang pendiri, Kintaro Hattori.

Hattori mengawali bisnis jam tangan Seiko dengan membuka toko yang menjual dan memperbaiki jam tangan dan jam dinding di pusat kota Tokyo, Jepang, pada tahun 1881.

Berawal dari produksi jam dinding pada tahun 1892, Hattori kemudian menciptakan jam tangan pertama Seiko pada tahun 1913, yaitu Seiko Laurel.

Nah, sebagai penghormatan terhadap kerja keras Hattori sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-160, perusahaan ini membuat satu jam tangan edisi terbatas.

Jam tangan tersebut adalah Astron GPS Solar, yang diciptakan untuk para pencinta Seiko.

Astron GPS Solar dibalut oleh warna hitam, dengan aksen emas yang elegan.

Material utama pada Astron GPS Solar adalah titanium yang dilindungi oleh lapisan antigores, sehingga selain bobotnya ringan, jam tangan ini juga tahan lama.

Warna emas terlihat di penanda angka 12, jarum jam dan menit, pengatur waktu, serta tiga subdial yang terletak di atas angka 6.

Pada bagian casing atau bagian belakang jam tangan, Seiko membubuhkan logo “S” sebagai bentuk penghormatan kepada Hattori.

Di bagian tersebut, juga terdapat teks yang diambil dari motto sang pendiri Seiko, yaitu “One step ahead of the rest.”

Jam tangan ini menggunakan mesin GPS Solar Calibre 5 x 53 Dual-Time. Dengan mesin ini, kita dapat menggunakan jaringan GPS dan mengaturnya agar lebih presisi dan lebih akurat.

Selain itu, kita bisa mengatur waktu secara otomatis dengan menekan sebuah tombol jika kita memasuki zona waktu berbeda.

Jam tangan Kintaro Hattori 160th Anniversary limited edition Astro GPS Solar akan tersedia bulan ini, dengan harga 3.900 dollar AS atau sekitar Rp 58 juta.

Karena hanya dibuat sebanyak 2.500 buah, maka bagi kamu yang berminat harus segera mendapatkannya di situs resmi Seiko.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: