Apple Watch SE, Jam Tangan Pintar Murah Apple Bakal Hadir dalam Dua Ukuran?

Liputan6.com, Jakarta – Apple berencana mengadakan sebuah acara peluncuran pada Selasa, 15 September 2020. Pada acara ini, Apple disebut-sebut akan mengumumkan produk baru, salah satunya adalah Apple Watch.

Tidak hanya satu, kabarnya Apple akan merilis varian Apple Watch yang harganya lebih terjangkau yang disebut sebagai Apple Watch SE.

Kini, seorang leaker bernama Jon Prosser mengungkap sejumlah informasi detail tentang Apple Watch SE ini.

Berdasarkan unggahan di Twitternya, Prosser menyebut Apple Watch SE akan tersedia dalam dua versi ukuran, yakni 40mm dan 44mm.

Mengutip Gizmochina, Senin (14/9/2020), kedua Apple Watch SE itu akan hadir dalam versi GPS dan varian seluler. Cuitan Prosser juga menyebutkan codename dari masing-masing ukuran dan varian.2 dari 3 halaman

Bentuk Mirip Apple Watch Series 4

Disebutkan pula, desain dari Apple Watch SE ini akan mirip dengan Apple Watch series 4.

Perbedaannya, di Apple Watch SE tidak akan ada fitur alwasy-on display dan ECG. Hal ini mungkin tidak mengherankan mengingat harganya yang lebih terjangkau.

Jam pintar Apple versi terjangkau ini juga disebut-sebut akan hadir dengan chip M9.

Chip M series merupakan rangkaian kompresor gerak yang dulunya adalah chip terpisah untuk iPhone versi lama, namun kini diintegrasikan dalam prosesor utama.3 dari 3 halaman

Harganya Diduga Rp 3 Jutaan

Sebagai gambaran, chip M9 terintegrasi dengan chip A9 untuk iPhone 6s sehingga memungkinkan pelacakan langkah, termasuk perubahan jarak dan ketinggian.

Chip ini juga memungkinkan perintah suara “Hey Siri” untuk selalu aktif.

Sejauh ini, belum ada informasi tentang harga Apple Watch SE. Namun karena merupakan versi terjangkau, kemungkinan harganya mulai dari USD 199 atau sekitar Rp 3 jutaan di Amerika Serikat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: