Laporan Pertandingan: West Ham United 0-2 Newcastle United

Kebetulan, Newcastle dan Callum Wilson punya catatan bagus saat melawan West Ham.

Newcastle United membuka Liga Primer Inggris musim 2020/21 dengan hasil positif. Sepasang gol dari dua debutan antarkan kemenangan The Magpies.

Terbaru, Newcastle sukses mengalahkan West Ham dengan skor 2-0 di London Stadium, Minggu (13/9) dini hari WIB.

Yang menarik, Newcastle menggunakan formasi 4-4-2. Manajer Steve Bruce menduetkan striker yang baru direkrut dari Bournemouth, Callum Wilson, dengan “anak lama”, Andy Carroll.

Tanpa gol pada babak pertama, kedua tim bergantian saling serang pada paruh kedua. Meski begitu, Newcastle lebih mahir memaksimalkan peluang.

Wilson membuka skor pada menit ke-56. Berawal dari umpan silang Javier Manquillo yang dipantulkan gelandang Jeff Hendrick lewat sundulan, Wilson menyontek bola di mulut gawang West Ham dan gagal diantisipasi Lukasz Fabianski.

Lini defensif Newcastle yang dipimpin Jamaal Lascelles tampil oke. Sejumlah peluang West Ham untuk samakan keadaan tidak benar-benar membahayakan gawang Karl Darlow.

Walhasil, Newcastle mampu mengunci kemenangan pada menit ke-87. Kali ini giliran Hendrick—yang didatangkan secara gratis dari Burnley—mencetak gol lewat penempatan bola apik ke pojok kanan gawang lawan.

Pemain bertahan West Ham terlihat terlalu memberikan banyak ruang kepada Hendrick, setidaknya untuk beberapa detik berpikir kemana dia ingin bola diarahkan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Stuart Attwell.

Melansir data dari OptaJoe, Newcastle memang hobi mencuri tiga poin di kandang West Ham dengan total sembilan kemenangan di era EPL.

Begitu pula Wilson. Ia kini sudah mencetak delapan gol dari sembilan pertemuan kontra The Hammers.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: