Kiper Manchester United Joel Pereira Dipinjamkan Ke Huddersfield Town

18

Pereira akan bermain untuk Huddersfield Town pada musim 2020/21.

Kiper Manchester United Joel Pereira resmi bergabung dengan klub Championship, Huddersfield Town, dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain asal Portugal berusia 24 tahun itu kesulitan mendapatkan kesempatan banyak bermain di Old Trafford karena kalah bersaing dengan David de Gea, Sergio Romero, dan Lee Grant. Kembalinya Dean Henderson dari masa peminjaman di Sheffield United juga membuat persaingan menjadi kian sulit.

Pereira, yang sudah tampil tiga kali di tim utama The Red Devils, dipinjamkan dalam dua musim terakhir, yakni bersama Vitoria Setubal, klub Belgia Kortrijk, dan Liga Primer Skotlandia Hearts.

Pereira merupakan pemain keempat yang dipinjamkan jelang kompetisi musim 2020/21, dengan Tahith Chong bergabung ke Werder Bremen, Aliou Traore ke Caen, dan kiper Matej Kovar ke Swindon Town.

Pihak klub berharap bisa mengumumkan kesepakatan pada Jumat (28/8) malam waktu setempat sehingga Pereira bisa bermain di laga uji coba lawan United U-23 pada hari ini, namun dokumen tidak bisa diselesaikan tepat waktu.

Pelatih Huddersfield Town Carlos Corbera memuji kemampuan yang dimiliki Pereira.

“Joel Pereira adalah pemain yang memenuhi semua tunutan yang kami miliki dari para penjaga gawang kami. Dalam hal refleksnya, dominasi di kotak penalti, menutup ruang dan distribusi permainan–semua kemampuan itu adalah sesuatu yang tidak mudah ditemukan pada penjaga gawang,” ujar Corbera di laman resmi klub.

“Buat saya, itu adalah reaksi yang sangat positif dari klub, dalam hal mendapatkan pengganti dari cederanya Ryan Schofield.”

“Kami sangat menanti untuk bekerja dengan pemain-pemain dengan potensi yang memungkinkan kami untuk tumbuh sebagai klub.”

Huddersfield disebut-sebut masih mengupayakan peminjaman James Garner dan Dylan Levitt pada bursa transfer musim panas ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: