Terungkap, Arsene Wenger Tolak Gantikan Quique Setien Di Barcelona

18

Ternyata, Barcelona diam-diam membuka komunikasi dengan Arsene Wenger perihal potensi menggantikan Quique Setien, tetapi eks Arsenal itu menolak.

Rupanya, Arsene Wenger dan Barcelona sempat menjalani negosiasi perihal potensi menggantikan Quique Setien di Camp Nou. Tetapi, mantan manajer Arsenal itu menolak klub Catalans.

Pria Prancis itu angkat kaki dari London Utara pada 2018 silam setelah 22 tahun mengabdi. Sejak saat itu, dia tak lagi mengambil job melatih di klub mana pun.

Prahara kepelatihan di Barca membuat manajemen Los Blaugrana belum lama ini mendekati Wenger dan menawarkannya posisi Setien.

Namun, sebagaimana diklaim Le 10 Sport, Wenger menolak ajakan bergabung dari Barca. Pendekatan raksasa Catalans ini pada pria 70 tahun itu mulanya tampak berjalan mulus.

Wenger disebut-sebut sempat tertarik dengan proyek yang tengah dibangun Barca, tetapi pada akhirnya Sang Profesor memutuskan untuk tak menerima pinangan jawara La Liga Spanyol itu.

Para petinggi Barca memang tengah mencari sosok pengganti Setien setelah klub gagal merebut titel La Liga musim ini, di mana mereka kalah bersaing dari sang rival abadi Real Madrid.

Legenda Barca dan timnas Spanyol Xavi beberapa kali digadang-gadang bakal mengambil tongkat estafet dari Setien, akan tetapi dia tidak tersedia hingga 2021 setelah yang bersangkutan memperpanjang kontrak di klub raksasa Qatar Al Sadd.

Setelah meninggalkan Arsenal, Wenger juga menolak tawaran melatih tim Inggris lainnya dengan alasan “sulit” menangani kesebelasan lain setelah “mendedikasikan seluruh hidupnya untuk satu klub”.

Tahun lalu, Wenger menegaskan, dia tidak tahu apakah dirinya akan mengambil peran lain di sepakbola.

“Masa depan tidak ada yang tahu. Begitu juga saya. Saya menikmati kehidupan sehari-hari sekarang ini dan akhir-akhir ini saya banyak bepergian keliling dunia,” jelasnya.

Wenger saat ini bekerja sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Dunia di FIFA. Dia bertekad untuk membantu “mengeluarkan kemampuan terbaik dari orang-orang yang bermain sepakbola”, baik di dalam dan luar lapangan.

“Saya menolak beberapa klub. Tapi pada dasarnya, pekerjaan saya adalah membantu orang-orang mengeluarkan yang terbaik dari mereka dan saya akan terus melakukan pekerjaan ini,” kata Wenger.

“Untuk melakukannya pertama-tama saya harus mengeluarkan yang terbaik dari diri saya dan saya akan mencoba untuk terus melakukan itu. Akankah saya melakukan itu di lapangan atau akankah saya melakukan itu dengan membagikan pengetahuan saya dengan orang-orrang yang berada di pekerjaan ini?” tandasnya, memberi isyarat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: