Bersiap Pecat David De Gea, Manchester United Sasar Kiper Napoli Alex Meret

19

Manchester United tertarik untuk meminang Alex Meret dari Napoli, diproyeksikan untuk menggantikan David De Gea.

Kiper Napoli Alex Meret masuk dalam radar Manchester United. Demikian diberitakan ESPN.

The Red Devils tampak tidak puas dengan performa David De Gea sejauh ini dan mereka disebut-sebut hendak memecat penjaga gawang nomor satu mereka itu dalam waktu dekat.

De Gea sendiri sejatinya baru mendapatkan kontrak baru dengan nilai yang cukup tinggi September tahun lalu setelah mengabdi selama delapan tahun di Old Trafford.

Akan tetapi, penjaga gawang internasional Spanyol itu belakangan kerap mempertontonkan aksi blunder yang merugikan laju tim di kompetisi, sehingga para petinggi United gemas dan mempertimbangkan untuk mengganti sektor kiper di bursa transfer musim panas ini.

Dean Henderson, yang dalam peminjaman di Sheffield United, mampu tampil bersinar sepanjang musim ini dan telah digadang-gadang bakal menggantikan De Gea. Manajer Ole Gunnar Solskjaer cukup terkesima dengan penampilan Henderson sepanjang musim ini.

Akan tetapi, penjaga gawang kelahiran Inggris berusia 23 tahun itu mulai nyaman bermain sebagai pilihan reguler dan akan menuntut untuk hengkang secara permanen dari Old Trafford jika dia tidak mendapatkan jaminan di tempat utama dari Solskjaer.

Di tengah peliknya kemungkinan United membawa pulang kembali Henderson, kini Setan Merah mengidentifikasi Meret sebagai opsi yang paling menjanjikan dan siap menjadikannya kiper nomor satu dalam waktu dekat apabila De Gea benar-benar didepak.

Sekali pun De Gea akhirnya bertahan dan menjalani musim 2020/21 di bawah mistar gawang United, Meret diharapkan bisa menjadi pesaing sengit bagi nama pertama untuk baku rebut satu tempat di starting line-up solskjaer untuk musim baru.

De Gea sejatinya tak tergantikan sebagai penjaga gawang nomor satu United sepanjang kampanye musim 2019/20, di mana dia mencatatkan 41 penampilan di seluruh kompetisi. Namun deretan blunder yang dibuatnya belakangan membuat United mempertimbangkan secara serius untuk melengserkannya jelang musim baru dimulai.

Sementara, Meret memainkan 32 pertandingan bagi Napoli di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: