Manchester City Rilis Kostum Tandang Musim 2020/21

29

Menilik kolom komentar, secara keseluruhan desain jersey tandang terbaru Man City ini mendapatkan pujian dari para fans.

Manchester City resmi meluncurkan kostum tandang mereka untuk musim 2020/21 pada Senin (3/8).

Sama seperti musim lalu, kostum kedua Man City kembali didominasi warna hitam. Namun kali ini, dikombinasikan dengan warna denim tua plus kerah bergaya v-neck.

Pada bagian desain, mozaik jersey ini terinspirasi dari arsitektur kota Manchester. Polanya terilhami bangunan yang terdapat di area Castlefield dan kanal Bridgewater.

Seperti dilansir dari Footy Headline, area tersebut merupakan perlambang masa lalu, kini, dan masa depan kota Manchester.

Pada bagian depan jersey, tiga komponen utama, yakni: logo klub, apparel, dan sponsor menggunakan warna emas yang elegan. Sementara celana pendek menggunakan warna hitam dengan kaos kaki denim gelap.

“Dengan kostum ini, kami ingin merayakan budaya kota [Manchester],” ucap perwakilan Puma, David Bremond.

“Kami mencari tempat di mana orang berkumpul untuk mengeksplorasi kreativitas melalui seni dan musik. Castlefield kaya dengan sejarah dan arti penting kota ini. Itu benar-benar sesuai dengan skena budaya anak muda dan dasar kreatif,” tutur dia.

“Jembatan di atas kanal adalah desain ikonik, yang mengilhami kami untuk menghidupkan struktur klasik ini melalui pola dan palet warna jersey baru ini,” tambahnya.

Adapun pada pertengahan Juli lalu, Puma telah merilis kostum utama Man City dengan warna klasik biru muda yang polanya juga tergagas dari elemen kota Manchester.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: