Advertisements

Tidak Masuk Skuad Arsenal, Mesut Ozil Diijinkan Lakukan Perjalanan Ke Turki

38

Ozil tidak akan hadir di Wembley setelah namanya tidak masuk skuad Arsenal untuk pertandingan lawan Chelsea.

Bintang Arsenal Mesut Ozil tidak tersedia untuk pertandingan final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (1/8) malam WIB, setelah sang gelandang melakukan perjalanan ke Turki pada pekan ini.

Dilansir Goal, Ozil telah diberi ijin untuk melakukan perjalanan ke Turki setelah diberitahu dirinya tidak akan dimasukkan ke dalam skuad Mikel Arteta untuk pertandingan di Wembley nanti.

Pemain asal Jerman berusia 31 tahun itu sudah menghabiskan beberapa hari terakhir di luar negeri, dan dengan hanya sepuluh anggota klub yang tidak bermain boleh menghadiri final, The Gunners menyetujui ketidakhadiran Ozil.

Sejak kompetisi kembali bergulir di masa pandemik virus corona, Ozil belum bermain satu menit pun untuk Arsenal sehingga ia diisukan akan hengkang pada musim panas ini.

Ozil, yang kontraknya di Emirates Stadium menyisakan satu tahun lagi, santer dikait-kaitkan dengan Fenerbahce dalam beberapa pekan terakhir, dengan sejumlah klub MLS juga kabarnya tertarik dengan sang pemain.

“Kadang kami harus berusaha menyesuaikan para pemain yang kami miliki di momen yang tepat di posisi yang tepat untuk tampil dan merasa nyaman di lapangan untuk melakukan apa yang kami minta mereka melakukannya,” ujar Arteta dalam sebuah konferensi pers.

“Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas dia [Ozil].”

Ozil pernah menyampaikan pesan di media sosial kalau dirinya siap untuk bermain lagi, namun Arteta menolak untuk mengubah pendiriannya terkait sang gelandang.

Ozil telah tampil 254 kali untuk Arsenal sejak bergabung dari Real Madrid pada 2013, dengan mencetak 44 gol dan membuat 77 assist di berbagai ajang kompetisi.

Legenda klub, Charlie Nicholas, berkomentar tentang kondisi Ozil, dengan mengatakan kalau sang pemain menunggu tawaran yang tepat untuk bisa hengkang dari Arsenal.

“Ozil telah menghasilkan banyak uang dan ia akan merasa bosan,” ujar Nicolas kepada Sky Sports.

“Ia akan frustrasi dan muak, dan ketika mendapatkan kesepakatan yang tepat, ia akan pindah.”

“Ia tidak akan hanya duduk-duduk dengan payung kecilnya di bawah sinar matahari untuk waktu yang lebih lama karena itu adalah kebiasaan hidupnya! Ia ingin pergi dan bermain.”

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: