Advertisements

Bayern Munich Pastikan Thiago Alcantara Hengkang, Menuju Liverpool?

36

Thiago telah memberi tahu pihak klub bahwa dirinya takkan memperpanjang kontrak dan bakal pergi jika ada klub yang bisa memenuhi banderolnya.

Pimpinan Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi Thiago Alcantara takkan meneken kontrak baru dan bakal hengkang dari klub.

Gelandang asal Spanyol itu merapat ke raksasa Jerman tersebut dari Barcelona pada 2013 dan masih menyisakan satu tahun di kontraknya.

Thiago, 29, telah dikaitkan dengan kepindahan ke juara Liga Primer Inggris Liverpool, dan Bayern menerima bahwa kepergiannya hanya urusan waktu setelah direktur olahraga Hasan Salihamidzic gagal meyakinkannya untuk meneken perpanjangan kontrak.

“Sebenarnya, pembicaraan Hasan dengan dia selalu sangat produktif. Dan di satu titik, itu terlihat seperti akan terjadi. Namun kemudian Thiago memberi tahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu hal yang baru, dan begitulah adanya,” kata Rummenigge kepada Sky Sport di Jerman.

“Kami harus menerima itu. Kami punya kontrak yang masih valid untuk satu tahun dan jika dia sepakat dengan klub mana pun, klub tersebut harus membayarkan sejumlah uang tertentu.

“Saya tidak ingin membuat pernyataan publik mengenai jumlah uang yang kami inginkan. Tapi kami akan bernegosiasi, namun kami tidak akan, seperti yang saya bilang, mengadakan penjualan musim panas.

“Saya tidak marah sama sekali, saya menyukainya. Saya pikir dia adalah pesepakbola hebat, pesepakbola bagus dan juga merupakan karakter yang bagus pula. Dan satu yang tidak boleh dilupakan: Di usia 29, dia ada di usia di mana, jika dia menginginkan hal baru, dia harus melakukannya sekarang karena jika Anda berada di usia 30an, itu akan lebih sulit untuk mewujudkan transfer.”

Rummenigge menduga perputaran uang akan turun di bursa transfer imbas dari pandemi virus corona dan klub besar akan mengalami kerugian lebih besar ketimbang klub semenjana.

“Saya pikir saya punya koneksi yang sangat bagus dengan banyak kolega – terlepas apakah itu Real Madrid, Barcelona, banyak klub Inggris, Prancis, Italia – dan saya bisa jelaskan dengan sangat jelas: Semuanya mengeluh, semuanya menderita. Pendapatan semuanya mengalami penurunan,” lanjutnya.

“Saya juga bisa katakan satu hal: klub lebih besar memiliki penurunan pendapatan yang lebih besar dari mereka klub yang lebih kecil. Tentu saja, itu adalah hal alami, karena tentu saja penghasilannya bagi kita semua sekarang sedikit lebih dipertanyakan sedangkan kita dulu memiliki penghasilan yang lebih tinggi.”

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: