Advertisements

Jose Mourinho: Tottenham Hotspur Akan Juara Sebelum Saya Pergi

10

Spurs telah puasa trofi selama 12 tahun terakhir dan Mourinho percaya diri bisa memutusnya.

Jose Mourinho berharap bisa mengubah Tottenham Hotspur menjadi tim juara sebelum kontraknya dengan klub selesai.

Manajer asal Portugal itu bergabung dengan klub Liga Primer Inggris tersebut pada November tahun lalu selepas meneken kontrak tiga tahun, menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat karena serangkaian hasil negatif pada awal musim 2019/20 ini.

Mampu menjadi runner-up Liga Champions musim lalu merupakan prestasi tertinggi Spurs sejauh ini, setelah mereka sama sekali belum memenangkan trofi apa pun sejak terakhir kali mengangkat Piala Liga pada 2008.

Namun Mourinho mengatakan bahwa perlu waktu bagi klub London utara untuk memutus dahaga trofi mereka, mengambil contoh Liverpool yang kini menuai kesuksesan sebagai butki dari buah kesabaran yang ditujukan kepada Jurgen Klopp.

“Berapa lama untuk Jurgen dan Liverpool?” tanya Mou kepada reporter. “Empat tahun, empat musim. Membeli salah satu kiper terbaik di dunia, membeli salah satu bek terbaik di dunia, dan seterusnya, seterusnya.”

“Saya fokus pada kontrak tiga tahun saya. Saya percaya bahwa dalam kontrak tiga tahun ini, kami bisa memenangkan trofi. Jika tidak, tapi klub bisa mewujudkannya di era baru apabila saya hanya bertahan di sini selama tiga tahun, saya akan ikut senang.”

Ia menambahkan: “Saya bekerja untuk klub. Saya tidak memikirkan diri sendiri. Saya selalu mengatakan bahwa ambisi saya tetaplah sama, DNA saya tetap sama, namun mungkin saya berada pada fase di mana saya kurang memperhatikan diri dan rekor dan saya lebih memperhatikan klub.”

“Saya optimistis karena saya mulai bekerja sejak hari pertama. Karena saya percaya kami akan membuat beberapa perubahan dalam skuad kami, dan untuk itu kami tidak memerlukan investasi besar seperti yang dilakukan klub pada musim panas lalu.”

“Saya tidak percaya bahwa musim akan penuh dengan episode negatif seperti yang kami alami sejak hari pertama.”

“Ada banyak alasan untuk percaya bahwa ke depannya akan berbeda,” pungkas Mourinho.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: