Spesifikasi HP Samsung Galaxy A42, Varian Terbaru Jaringan 5G Murah

31

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 dikabarkan akan menjadi salah satu HP dengan dukungan jaringan 5G terbaru.

Vendor HP asal Korea Selatan ini tampaknya makin berniat menghadirkan produk yang menjadi satu-satunya produsen HP canggih.

Dimana dengan dukungan teknologi yang mumpuni. Teknologi ini dihadirkan dalam produk terbarunya yakni Galaxy A42.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A42

Samsung tampaknya memang berambisi dalam menghadirkan HP canggih 5G. Pabrikan gadget terkenal ini mulai memperkenalkan seri Galaxy terbaru dengan dukungan jaringan 5G tersebut.

Seperti Galaxy S10 5G sebagai HP 5G pertamanya, kemudian menyusul produk baru dengan Galaxy Note 10-nya.

Lalu hadir kembali produk Galaxy 20 series yang melengkapi produk premium dari Samsung selain spesifikasi HP Samsung Galaxy A42.

Tak hanya cukup dengan seri premium saja, namun Samsung juga menghadirkan varian untuk seri menengah, yakni Galaxy A71 dan Galaxy A51. Keduanya juga merupakan HP dengan dukungan jaringan 5G.

Kini Samsung juga sedang mengembangkan HP entry level yang setara dengan kemampuan 5G. HP yang dibekali dengan teknologi adopsi 5G tersebut disinyalir merupakan HP yang bernama Samsung Galaxy A42 dengan nomor model SM-A426B.

Samsung Galaxy A42, HP Murah 5G

Jika kebanyakan HP dengan dukungan jaringan 5G dijual dengan harga yang relatif mahal, namun sepertinya tidak untuk produk terbaru Samsung ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 ini ditawarkan dengan harga yang ekonomis khusus untuk kalangan menengah atau kelas pemula.

TCL

Sehingga, jika anda penggemar Samsung atau penggemar HP murah berteknologi canggih, dapat memilih HP ini untuk menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Mengenai spesifikasinya, HP 5G ini akan dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB. Kemudian juga akan hadir dengan balutan warna hitam, abu-abu, dan putih.

Hadir Tahun 2021

Tampaknya Samsung akan memproyeksikan Galaxy terbaru ini untuk perilisan tahun depan. Akan ada dua versi yang melengkapi spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 ini, yakni HP dengan jaringan 5G dan juga HP 4G LTE.

Hal ini juga dilakukan oleh Samsung karena terdapat ruang yang kosong di pasar 5G. Sementara itu, A42 ini akan menjadi versi terbaru internasional dari Samsung.

Dikarenakan, Samsung akan memasarkan HP 5G ini hanya untuk negara-negara yang sudah menggelar HP jaringan 5G saja.

Namun, untuk spesifikasi dari Samsung Galaxy A42 ini belum banyak terkuak. Kemungkinan besar HP terbaru 5G ini akan meluncur paling cepat akhir tahun 2020 ini.

Kemudian, sepertinya akan muncul berbagai spesifikasi lain yang makin meningkatkan kualitas dari Samsung Galaxy terbaru ini.

Harga Galaxy A42

Untuk informasi harga yang lebih spesifik belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 ini akan memiliki range harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Galaxy A52 yang juga merupakan HP jaringan 5G.

HP tersebut sudah beredar di pasar Amerika Serikat dengan bandrolan harga 500 Dolar AS atau jika dikonversikan rupiah saat ini sekitar Rp 7 jutaan.

Meskipun harga tersebut adalah harga yang murah bagi vendor asal Korea Selatan ini, namun harganya akan terasa lebih mahal dibanding dengan HP 5G lainnya. Misalkan bandingkan dengan Realme X50M atau Redmi 10X yang kisaran harganya jauh lebih murah.

Samsung juga akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus bulan depan. Sehingga, kemungkinan besar jika informasi detail tentang spesifikasi Samsung Galaxy A42 terbaru ini akan terkuak di acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Samsung akan memperkenalkan jajaran HP flagship mereka. Seperti Samsung Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Note 20, Galaxy Watch 3, Galaxy Fold 2, dan juga Galaxy Buds yang paling terbaru.

Sementara itu, Samsung juga akan meluncurkan HP lipat dengan jangkauan harga yang lebih murah yakni Galaxy Fold Lite. Oleh karena itu, untuk para pecinta Samsung harus lebih bersabar.

Informasi mengenai spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 akan hadir paling tidak menunggu hingga bulan depan. HP Galaxy A42 yang paling baru ini memang menarik karena berasal dari brand HP terkemuka dengan dukungan jaringan 5G yang canggih. (R10/HR-Online)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: