Jurgen Klopp Ungkap Klub Jagoannya Di Liga Champions Musim Ini

05

Setelah Liverpool arahannya tersingkir dari babak 16 besar, Klopp memiliki dua tim yang ia unggulkan untuk menjuarai trofi Si Kuping Lebar.

Jurgen Klopp percaya Manchester City dan Bayern Munich adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini – dan ia mengaku akan senang untuk melihat keduanya berhadapan satu sama lain.

Liverpool arahan Klopp merupakan pemenang kompetisi bergengsi itu musim lalu, namun anak asuhnya disingkirkan Atletico Madrid dari babak 16 besar sebelum dunia mengalami lockdown karena pandemi virus corona pada Maret.

Sekarang turnamen itu akan dilanjutkan bulan depan, dengan sisa babak 16 besar, perempat-final, semi-final dan final semuanya akan dimainkan dalam waktu 16 hari.

Bayern berada di posisi terdepan untuk mengamankan tempat di perempat-final setelah menang 3-0 di markas Chelsea pada Februari, sementara City memegang keunggulan 2-1 menyusul kemenangan leg pertama mereka atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Dan untuk Klopp, pemenang tahun ini kemungkinan berasal dari keduanya.

“Bagi saya, dua favorit besar yang tersisa di kompetisi ini adalah Bayern dan Man City. Itu akan menjadi laga yang menarik! Saya tidak tahu persis apakah itu bisa terjadi, apakah mereka akan bertemu di semi-final atau apa pun,” kata Klopp kepada wartawan.

“Bayern jelas memainkan musim yang sangat mengesankan di Jerman, sebelum dan sesudah lockdown. Setelah Hansi Flick mengambil alih, itu benar-benar mengesankan apa yang mereka lakukan.

“Mereka berdua jelas favorit.

“Kompetisi ini akan sangat menarik, karena ini benar-benar baru. Tetapi ketika Anda melihat Man City, Anda melihat pasukan yang mereka miliki…

“Semua orang butuh keberuntungan, tapi seperti yang selalu  saya katakan; jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus menyiapkan line-up terbaik Anda untuk final.

“Bukannya tim-tim lain tidak memiliki peluang, tetapi saya benar-benar berpikir bahwa kedua tim ini adalah favorit.”

Klopp menambahkan: “Tetapi bahkan dalam pertandingan [melawan Liverpool] pada Kamis kemarin, yang pantas dimenangkan City, kita seharusnya bisa mencetak tiga gol. Jangan lupakan itu. Kita seharusnya dan pasti akan memiliki itu pada hari normal.

“Mereka memiliki kualitas yang sangat melimpah, tetapi tidak ada tim di dunia yang sempurna. City tidak, Bayern tidak dan kami tidak, tetapi Anda harus berada di titik hampir sempurna untuk memenangkan Liga Champions.

“Saya akan menontonnya, turnamen mini [Liga Champions] tersebut. Ini akan sangat menarik, tetapi sayangnya kami tidak ambil bagian lagi tahun ini. ”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: