Harga Murah, Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez Dari Manchester United

42

United membuka segala ruang komunikasi dengan Inter, yang ingin mempertahankan Sanchez di musim depan.

Inter Milan siap untuk mengubah status Alexis Sanchez dari pemain pinjaman menjadi pemain permanen, dengan membayar biaya transfer yang relatif murah kepada Manchester United.

Seperti dikabarkan Goal, jumlah uang yang akan dibayarkan Inter untuk mempermanenkan Sanchez adalah €20 juta, biaya yang cukup murah untuk pemain sekaliber dirinya.

Sanchez sendiri sudah menyepakati perpanjangan masa peminjaman di Inter hingga akhir musim 2019/20. Seperti diketahui, Sanchez sebetulnya sudah harus kembali ke United karena kontrak peminjamannya di Inter habis per 30 Juni.

Namun, pandemi virus corona membuat kompetisi tertunda melewati tanggal kontrak tersebut. Kompensasi pun diberikan United untuk Sanchez, meski tidak benar-benar penuh.

Sanchez boleh bermain hingga musim Serie A Italia berakhir, tapi tidak diizinkan bermain di perempat-final, semi-final, dan final Liga Europa andai Inter lolos. Walau begitu, penyerang Cile ini masih diperkenankan bermain di babak 16 besar melawan Getafe.

Liga Europa 2019/20 akan dilanjutkan kembali pada Agustus mendatang dengan format turnamen mini pada 5-21 Agustus mendatang di empat kota di Jerman, yakni Koln, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen.

Sumber dari Goal mengabarkan, alasan United untuk tidak mengizinkan Sanchez bermain di babak gugur Liga Europa bukan karena adanya potensi Setan Merah bertemu Inter, melainkan karena United tidak ingin merisikokan Sanchez cedera jelang dimulainya musim 2020/21.

Cedera bisa membuat Sanchez sulit dijual oleh United di musim panas ini. United memang ingin melepas Sanchez karena beban gaji tinggi yang tidak sejalan dengan kontribusinya di atas lapangan.

Sejak diboyong dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez kesulitan memenuhi ekspektasi tinggi di United, dengan hanya mengemas lima gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun dipinjamkan ke Inter pada musim panas tahun lalu.

Selama di Inter, Sanchez juga dianggap kesulitan menemukan performa terbaiknya akibat sejumlah cedera yang dideritanya. Meski begtu, pelatih Nerazzurri Antonio Conte disebutkan memandang Sanchez sebagai pemain penting bagi Inter sehingga ia berniat untuk mempermanenkannya.

Belum terjadi kesepakatan di atas kertas, tapi CEO Inter Beppe Marotta yakin bisa mempermanenkan Sanchez di harga €20 juta saja.

Dalam laga terbaru melawan Brescia, Sanchez mampu mengemas satu gol dan dua assist untuk membantu Inter menang telak 6-0.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: