Warganet Soroti Jam Tangan Mewah M Nasir, Berapa Harganya?

40

KOMPAS.com – Walau gaya hidup para politikus dan pejabat negara selalu disorot publik, banyak yang tak segan menampilkan gaya hidup mewah lewat barang-barang yang melekat di tubuhnya.

Politisi atau pejabat pria pada umumnya menunjukkan selera dan hartanya lewat arloji berharga fantastis. Hal itu juga ditunjukkan oleh anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir, yang terlihat memakai jam tangan mewah.

Di media sosial beredar tangkapan layar M Nasir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Selasa (30/6/2020), bersama Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID, Orias Petrus Moerdak.

Rapat tersebut menjadi sorotan publik, tetapi di antara beragam komentar publik mengenai sosok Nasir dan substansi perdebatannya, warganet justru menyoroti jam tangan yang dikenakan Nasir.

“Saya mengikuti video rapat di DPR, yang isinya ada orang sengak mengusir peserta rapat. Saya juga sudah mengkaji keaslian video tsb. Tentu ada pendapat & tanggapan saya. Namun, lebih baik saya simpan agar politik tak semakin panas. Kita fokus saja pada jam tangan Hublot *SBV*,” tulisnya.

Adapun jam Hublot yang dikenakan Nasir diduga adalah model Spirit of Big Bang Hublot. Pada laman http://www.watchesofswitzerland.com, model jam Hublot yang mirip dengan yang dipakai Nasir, yakni Spirit of Big Bang Hublot Titanium Blue, dibanderol seharga 20.900 dollar AS atau sekitar Rp 301,1 juta.

41

Spirit of Big Bang Hublot Titanium Blue dibanderol seharga 20.900 Dollar AS atau sekitar Rp 301,1 juta.(www.watchesofswitzerland.com)

Siluet modern Hublot

Hublot merupakan produsen jam tangan mewah asal Swiss yang didirikan oleh Carlo Crocco pada 1980 dan kini ada di bawah payung grup barang-barang mewah LVMH.

Dilansir luxwatchman.com, Hublot memiliki desain ikonik yang menggabungkan desain dan demografik serta menawarkan siluet-siluet modern.

Karena tidak memproduksi jam tangan dengan tampilan vintage, Hublot cenderung lebih populer di antara para kolektor yang mengagumi cita rasa modern.

Hublot $5 Million merupakan salah satu model paling terkenal dari merek ini. Model jam yang terdiri dari 1.282 butir berlian dengan berat 140 karat ini dibuat oleh 17 orang desainer dalam tempo 14 jam.

Ini merupakan jam superlangka yang harganya, tentu saja sesuai namanya, seharga 5 juta dollar AS (sekitar Rp 72 miliar).

Jam tangan ini pernah menjadi hadiah dari penyanyi Beyonce untuk ulang tahun suaminya yang juga rapper, Jay Z.

42

Hublot Big Bang Unico SORAI (Hublot)

Para pesohor dengan Hublot

Hublot termasuk dalam arloji pilihan orang-orang superkaya. Beberapa pesohor yang pernah terlihat menggunakan jam tangan ini antara lain Kylie Jenner dengan Hublot Classic Fusion King Gold yang harga ritelnya berkisar 27.500 dollar AS (sekitar Rp 396,2 juta).

Lalu, ada mendiang Kobe Bryant yang sempat menjadi brand ambassador merek jam ini. Itulah mengapa Hublo memiliki edisi terbatas yang diberi nama Black Mamba Hublot.

Pelari Usain Bolt juga pengguna Hublot. Ia berpartner dengan Hublot membuat King Power Usain Bolt Hublot, jam tangan dengan warna serba hitam, mulai dari dial hingga casing keramiknya.

Meski Hublot merupakan jam tangan mewah, bukan berarti tidak ada jam tangan tiruan yang beredar di pasaran. Coba saja tengok beberapa situs marketplace, seperti Tokopedia, iPrice, atau Shopee.

Di marketplace tersebut, kita bisa menemukan banyak penjual jam tangan Hublot yang harganya bahkan di bawah Rp 300.000.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: