Manchester United Konfirmasi Hengkangnya Angel Gomes

41

Gomes menolak untuk meneken perpanjangan kontrak di Old Trafford dan sekarang bebas mencari klub baru.

Manchester United telah melepas gelandang Angel Gomes dengan status bebas transfer. Hal itu dikonfirmasi pihak klub pada Rabu (1/7).

Gomes, 19, sudah bersama akademi Setan Merah sejak usia enam tahun dan melakoni debutnya bersama tim utama menjelang akhir musim 2016/17, menjadi debutan termuda klub sejak Duncan Edwards melakukannya pada 1953.

Tetapi bakat muda Inggris itu kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler di Old Trafford, dengan ia hanya membuat beberapa penampilan di level senior dan gagal mencetak satu gol pun.

Kontraknya dengan Setan Merah berakhir pada 30 Juni kemarin dan United mengumumkan bahwa ia telah memilih untuk mengejar karier di tempat lain.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Angel Gomes tidak menerima tawaran kontrak baru dan karenanya meninggalkan klub,” demikian United dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu.

“Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan The Reds pada usia yang sangat muda dan bermain di berbagai level usia sebelum menjadi pemain pertama yang lahir pada 2000-an untuk mewakili tim utama, sebagai pengganti Wayne Rooney di pertandingan terakhir musim 2016/17 melawan Crystal Palace.

“Itu membuat dia menjadi pemain termuda sejak Duncan Edwards melakukan debut seniornya untuk klub, tak lama setelah dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy.

“Gelandang serang itu membuat total 10 penampilan senior untuk The Reds – tiga di antaranya adalah starter, yang semuanya datang di Liga Europa musim ini.

“Penampilan terakhirnya adalah saat menang 4-0 melawan Norwich City di Old Trafford di Liga Primer pada Januari.

“Semua orang di Manchester United ingin mengucapkan semoga beruntung untuk Angel di masa depan dan kami berterima kasih padanya atas usahanya untuk klub.”

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya punya firasat Gomes mungkin akan pergi pada akhir Juni karena ia tak kunjung meneken kontrak baru.

“Saya tidak punya berita, tidak ada, jadi sepertinya dia tidak akan tinggal,” kata Ole kepada wartawan ketika ditanya tentang kemungkinan perpanjangan kontrak untuk sang pemain muda.

“Saya belum mendengar kabar dari mereka semalam atau pagi ini, sepertinya mereka belum berhasil mencapai kesepakatan jadi jawabannya mungkin pendek dan ya, kalau begitu.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: