Indonesia Actor- Sheryl Sheinafia

22

Sheryl Sheinafia (lahir di Jakarta, 4 Desember 1996; umur 23 tahun) merupakan seorang penyanyi perempuan dengan aliran pop.

Sejarah

Sheryl Sheinafia lahir di Jakarta pada tanggal 4 Desember 1996. Sheryl Sheinafia merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara putri pasangan Chris Tjokro dan Irta C. Tjokro.

Alat musik pertama yang di pelajari dari umur 5 tahun hingga 11 tahun adalah piano. Tertarik untuk belajar gitar karena melihat penjaga lingkungan sekitar rumah sering memainkan gitar.

Melalui fasilitas YouTube, Sheryl belajar teknik bermain gitar dari penyanyi internasional maupun nasional. Sheryl sangat terinspirasi dengan teknik permainan gitar John Mayer.

Kemampuannya bermain gitar dan mengarang lagu, membuat Ibu Acin, Pemilik Musica Studios mengontraknya ketika dia berumur 15 tahun. Sheryl meluncurkan single pertamanya adalah “Demi Aku” yang dikeluarkan tahun 2012. Lagu tersebut merupakan hasil ciptaannya dan aransemen dibantu oleh Irwan Simanjuntak. Singel kedua berjudul “Rasa Sunyi” juga merupakan ciptaannya dan diluncurkan Februari 2013. Aransemen lagu “Rasa Sunyi”, Sheryl dibantu oleh David Kurnia Albert yang merupakan anggota sekaligus pemain kibor grup musik Noah.

Sejak pertengahan tahun 2013, Sheryl meluncurkan album pertamanya adalah “Sheryl Sheinafia” yang dikeluarkan tahun yang sama dan juga memiliki kesibukan lainnya di luar menjadi seorang musisi, yaitu dengan membawakan program musik di stasiun televisi swasta Nasional milik Wishnutama Kusubandio, NET. lewat acara Breakout bersama Boy William yang masih ia bawakan hingga sekarang.[butuh rujukan]

Pada tahun 2015, Sheryl meluncurkan single non-album berjudul “Kutunggu Kau Putus” yang ia nyanyikan bersama Nazril Irham vokalis Noah.

Pada tahun 2016, Sheryl merilis single barunya bernama “Kedua Kalinya” yang digunakan sebagai soundtrack dari film layar lebar Koala Kumal garapan Raditya Dika.

Sejak pertengahan 2017, Sheryl meluncurkan album kedua kalinya adalah “II” yang dikeluarkan tahun yang sama.

Pada tahun 2018, Sheryl merilis beberapa single seperti “Fix You Up”, “I Don’t Mind”, “Dream High”, dan “Bright As The Sun” yang juga merupakan lagu resmi dari Pesta Olahraga Asia 2018.

Sheryl bersama dengan Ariel NOAH, Rian, dan Cakra Khan menjadi penyanyi penutup yang membawakan lagu “Bright As The Sun” pada upacara pembukaan Pesta Olahraga Asia 2018.

Pada awal Maret 2019, Sheryl kembali merilis singel terbarunya yang berjudul “Setia”. “Setia” merupakan lagu remake dari Chrisye yang diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra. Mengusung konsep setia dengan budayanya, Sheryl memasukan berbagai ornamen yang mewakili dirinya dalam video musik “Setia”.

Menjelang penghujung tahun 2019, Sheryl kembali merilis single terbaru “Positif” remake dari lagu legendaris band Naif berjudul “Posessif”. Single ini juga merupakan proyek kerjasama Sheryl bersama dengan Aqua untuk menjalankan campaign #BijakBerplastik.

Setelah selesai promosi “Positif”, Sheryl berencana akan melakukan produksi untuk lagu-lagu terbarunya di San Francisco, Amerika Serikat mulai bulan Februari 2020.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: