Andalkan Fitur Canggih, Ini Manfaat Lansia Pakai Jam Tangan Anak

07

Suara.com – Jam tangan anak yang dilengkapi fitur deteksi lokasi dan bisa dipakai telepon belakangan kian digemari dan meningkat popularitasnya. Rupanya, jam tangan canggih itu juga dapat memberikan bermanfaat bagi lansia.

Kakek dan nenek seringkali menjadi pikun karena usia. Itulah kenapa diperlukan alat bantu untuk menunjang kegiatan sehari-hari para lansia.

Penggunaan jam tangan anak rupanya dapat menjadi solusi allternatif, salah satunya imoo Watch Phone. Jam tangan telepon yang diproduksi perusahaan khusus anak ini belakangan tampak digunakan oleh manula.

Penggunaan alat komunikasi seperti ponsel mungkin masih dirasa cukup merepotkan bagi lansia. Hal itu karena mereka bisa saja bingung cara memakainya atau malah lupa meletakkan di mana. Nah, imoo Watch Phone dinilai lebih praktis.

Lansia menggunakan jam tangan anak, imoo Watch Phone. (Istimewa/imoo Indonesia)
Lansia menggunakan jam tangan anak, imoo Watch Phone. (Istimewa/imoo Indonesia)

Dalam rilis imoo Indonesia yang diterima Dewiku.com, Rabu (24/6/2020), fitur utama yang diusung imoo Watch Phone ternyata juga cocok untuk para lansia. Gawai tersebut cuma perlu terus melingkar di pergelangan tangan layaknya jam tangan biasa.

Ada sejumlah manfaat penggunaan jam tangan anak bagi lansia. Pertama, mengingatkan waktunya minum obat.

Anda cuma perlu mengatur daily schedule melalui aplikasi imoo pada smartphone yang terhubung. Nantinya, alarm pada imoo Watch Phone yang dipakai kakek dan nenek akan berbunyi untuk mengingatkan waktu minum obat.

imoo Watch Phone. (Instagram/@imooindonesia)
imoo Watch Phone. (Instagram/@imooindonesia)

Manfaat lain penggunaan jam tangan anak bisa didapatkan dari fitur deteksi lokasi. Kebanyakan lansia suka menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan. Namun jika terlalu jauh, bisa saja mereka tidak ingat jalan pulang. Begitu pula ketika mengajak mereka berjalan-jalan di pusat keramaian seperti mall.

Fitur location pada imoo Watch Phine bakal membantu Anda mengetahui keberadaan kakek dan nenek saat mereka terlepas dari jangkauan. Praktis, kan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: