5 Tips Belanja Jam Tangan Mewah, Butuh Waktu dan Perencanaan

47

TEMPO.COJakarta – Jam tangan awalnya dianggap sebagai simbol status. Namun kini j Saat membeli jam tangan pertama kali, kadang bisa sangat mengintimidasi. Namun jika mengetahui tentang apa yang membuat arloji menjadi mewah membantu menempatkan label harga dalam perspektif.

Begitu pula faktor biaya setiap pemakaian. Jam tangan dimaksudkan untuk bertahan beberapa generasi dengan tetap mempertahankan nilainya, dapatkah hal yang sama berlaku untuk sepasang sepatu olahraga? Walaupun berbelanja untuk arloji tidak ideal sementara toko tutup, ini adalah jenis pembelian yang memerlukan perencanaan dan waktu yang tepat untuk memikirkannya. Anda bisa mempersempit apa yang paling cocok dengan gaya pribadi seseorang serta mempertimbangkan kepraktisan dan umur panjang, adalah langkah pertama dalam berburu jam tangan.

Melansir laman Marie Clare, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui saat ingin membeli jam tangan mewah.

1. Warisan budaya

Arloji Pantheré yang ikon dari Cartier adalah gaya klasik dengan akar yang kuat dalam sejarah merek. Terinspirasi oleh sejarah panjang panther sebagai muse dari maison, print berbintik-bintik itu muncul untuk pertama kalinya dalam arloji bertinta onyx dan berlian. Pierre Rainer, Direktur Image, Style & Heritage di Cartier International, mengatakan kode ini: “Jauh lebih dari sekadar simbol mode atau status, atau ornamen semata, panther Cartier telah menjadi ikon budaya asli.” Hal yang sama dapat dikatakan tentang arloji ini, setelah berevolusi dari turunan perhiasannya yang tinggi, versi modern ini memulai debutnya pada 1980-an dan merupakan salah satu gaya utama portofolio arloji Cartier.

2. Daya tahan mekanik

Salah satu kriteria terpenting dalam arloji mewah adalah daya tahannya. Rolex meluncurkan Oyster 1926 sebagai arloji tahan air pertama di dunia. Sejak itu, model ini tetap menjadi tulang punggung desain Rolex. Oyster Perpertual tahan air hingga 330 kaki dan terbuat dari Oystersteel yang tahan korosi, yang, untuk titik harga level awal, adalah bahan berkualitas dan abadi.

3. Fashion

Bulgari memperkenalkan arloji Serpenti khasnya di koleksi perhiasan akhir tahun 1904, lengkap dengan tubogas yang kini ada di mana-mana, gelang melingkar tangan. Nama ini secara teknis mengacu pada pita-pita logam yang membungkus koil yang terinspirasi oleh perpipaan Italia, tetapi juga mirip dengan tubuh ular. Teknik ini adalah pokok dari desain Bulgari dan telah dimasukkan dalam koleksi yang tak terhitung jumlahnya untuk jam tangan dan perhiasan sejak debutnya. Gaya ini dipopulerkan oleh Elizabeth Taylor yang mengenakan arloji Serpenti di set Cleopatra. Bagi mereka yang mencari arloji yang memiliki pengaruh perhiasan yang kuat dan gaya bersejarah, Bulgari Serpenti adalah pilihan ikonik.

4. Kebaruan

Memiliki tampilan remix untuk klasik bukan hanya pembuka percakapan, tetapi juga awal yang bagus bagi siapa pun yang ingin memulai koleksi jam tangan. Pada tahun ke-20 sejak model keramik J12 ikonik dari Chanel diciptakan, rumah mode telah merilis edisi khusus “Paradoxe” yang merupakan campuran dari kedua model hitam dan putih, yang tiba di toko-toko pada bulan September. Ini dibuat dengan menggabungkan dua case keramik dengan mulus, yang tidak mudah, terutama dengan warna di kedua ujung spektrum. Keahlian dan gaya yang mencolok dari jam tangan ini menjadikannya sebagai koleksi bagi tahun-tahun mendatang.

5. Kekinian

Jam tangan adalah kategori yang relatif baru untuk pembuat koper bertingkat Louis Vuitton, sejak diluncurkan pada awal 2000-an, tetapi dengan memasukkan kode warisan rumah dan perjalanan, koleksi ini terinspirasi oleh pelanggan duniawi mereka yang terus-menerus berkibar di antara zona waktu. Dengan Nicolas Ghesquière dan Virgil Abloh di masing-masing koleksi wanita dan pria, rumah ini tidak kekurangan inovasi, terutama dalam arloji mereka. The Tambour New Wave adalah iterasi terbaru dari Tambour yang awalnya diluncurkan pada tahun 2002, dan edisi “My LV Tambour” menawarkan tali yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan tampilan musim atau suasana hati seseorang. Untuk berada di belakang sebuah merek yang berada di puncak pengembangan kode baru untuk arloji mereka sangat ideal bagi siapa saja yang menganggap diri mereka sebagai pengadopsi awal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: