Advertisements

Membaca Ide “Gila” Jurgen Klopp Ganti Sadio Mane Dengan Timo Werner Di Liverpool

20

Kejutan transfer bisa saja hadir di musim panas bila Jurgen Klopp benar-benar melepas kesayangannya, Sadio Mane, untuk lantas mengangkut Timo Werner.

Kejutan transfer yang mungkin terjadi di musim panas ini adalah kepergian Sadio Mane dari Liverpool. Spekulasi ini faktanya terus berkembang.

Media-media di Prancis bahkan mengembuskan rumor bahwa manajer The Reds Jurgen Klopp hendak menjadikan Timo Werner sebagai suksesor apabila bintang Senegal tersebut benar-benar minggat.

Tentu, publik akan tersentak apabila Mane angkat kaki dari Merseyside mengingat peran penting dan value dia di hadapan sang juru taktik.

Akan tetapi, manajemen kubu Anfield percaya, Mane memiliki niatan untuk mengabdi dalam jangka panjang bagi Liverpool bagaimana pun isu transfer yang mengitari dirinya.

Sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris ini kabarnya siap menjadikan Mane sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub demi memagari dia dari potensi hengkang.

Meski begitu, bukan Real Madrid namanya apabila mereka belum mendapatkan incaran mereka. Seperti diketahui, Mane beberapa kali memang dikaitkan dengan pintu Santiago Bernabeu.

Klopp Mane Liverpool

Pasca-menjebol gawang Madrid di final Liga Champions 2018 lalu, segala atribut Mane menyita perhatian pelatih Zinedine Zidane. Dia diyakini begitu ngebet untuk memiliki jasa sang winger.

Kesepakatan transfer Mane memang bakal terbilang sulit sampai yang bersangkutan sendiri mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Liverpool. Namun, Mane sejauh ini belum membuat sikap secara pasti mengenai masa depannya di Anfield.

Le10Sport mengklaim, Klopp diam-diam punya ide untuk mengganti Mane.

Menurut laporan yang berkembang, Timo Werner adalah orang yang ada dalam benak Klopp. Pria Jerman ini disebut-sebut mempertimbangkan kompatriotnya itu sebagai pemain yang paling ideal menggantikan Mane apabila nama terakhir hijrah.

Bukan tanpa alasan kenapa penggantinya Werner. Klopp melihat, striker Jerman ini bisa sepadan dengan Mane, bahkan potensial untuk melebihi superstar Senegal itu.

Werner cakap bermain di sisi kiri dari skema trisula penyerang. Beberapa kali, bersama Leipzig, Werner membuktikan diri.

Dia memang lebih dominan sebagai striker, tapi versatilitas dan kekuatannya membuat dia jadi sosok yang paling tepat untuk mengisi posisi Mane dalam melengkapi Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Timo Werner RB Leipzig 01022020

Klausul rilis Werner senilai £52 juta akan kadaluarsa pada 15 Juni dan ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk bergerak padanya secara konkret.

Apabila Liverpool bersedia menebus angka itu di musim panas ini pasca-krisis Covid-19, Werner tampak berpeluang besar menggeser Mane dalam trisula maut Klopp.

Liverpool, di era Klopp, tak lagi menjadi klub penjual bintang. Klopp pernah mengklaim, Anfield adalah destinasi bagi para talenta top dunia.

Tentu saja para petinggi klub tetap senang melihat duet maut Mane-Salah-Firmino di lini depan mereka sebagai proyeksi masa depan, tetapi bila nama pertama harus angkat kaki, Werner bisa menjadi idola baru di Anfield.

Menarik untuk ditunggu gebrakan apa yang akan dibuat Klopp dan Liverpool.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: