Indonesia Model- Tara Basro

09

- Advertisement -

Andi Mutiara Pertiwi Basro (lahir 11 Juni 1990; umur 29 tahun), yang dikenal sebagai Tara Basro, merupakan model dan aktris berkebangsaan Indonesia.

Alumni GADIS Sampul 2005 waktu masih berdomisili di kota makassar, yang tidak lain adalah kota kampung halaman kedua orang tua Tara, pernah menjadi model Video Clip Group band Letto di Judul lagu “sebenarnya cinta”, Tara memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011 berjudul Catatan (Harian) Si Boy. Setahun berikutnya Tara tampil dalam sebuah film omnibus bergenre horor Hi5teria dan sebuah film drama Rumah dan Musim Hujan. Setelah hanya membintangi satu film tahun 2013 bersama Pandji Pragiwaksono dalam Make Money, Tara membintangi empat film pada tahun 2014 yaitu Princess, Bajak Laut dan Alien film omnibus bergenre keluarga, The Right One sebuah film drama romantis berbahasa Inggris, Killers sebuah film thriller kerja sama Indonesia dan Jepang, dan Pendekar Tongkat Emas sebuah film tentang dunia persilatan.

Pada tahun 2015 Tara berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 melalui peran sebagai Sari di film A Copy of My Mind karya Joko Anwar.

Biografi

\
Wanita yang memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini akhirnya berhasil terjun dalam dunia seni peran yang sesungguhnya. Banyak kesulitan yang dihadapi wanita berkulit eksotis ini saat memulai karier sebagai aktris, karena saat itu gadis yang akrab disapa Tara ini harus menyelesaikan pendidikannya di Australia selama 4 tahun. Saat kembali ke Tanah Air, ia mengikuti berbagai casting dan ternyata keberuntungan tak berpihak kepadanya. Hampir putus asa dan memutuskan untuk berhenti, tetapi kenyataan berkata lain saat Tara mendapatkan kesempatan untuk casting film Catatan (Harian) Si Boy, dan berhasil mendapatkan peran yang secara tidak langsung membuat namanya mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran.

Pada tahun 2016, Tara Basro dipasangkan dengan Allan Wu sebagai host untuk musim ke-5 dari The Amazing Race Asia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: