Google Izinkan Karyawan untuk ‘Work from Home’ Hingga Akhir Tahun 2020

17

- Advertisement -

MANTRA SUKABUMI – Awal pekan ini, google akan mengizinkan pekerjanya untuk memulai bekerja dari rumah atau work from home (WFH), seiring pengumuman serupa juga dilakukan beberapa perusahaan teknologi besar lainnya.

Perusahaan teknologi tersbesar dunia tersebut berencana karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020.

“Jika pedoman lokal mengizinkan, perusahaan akan mulai membuka kantor secara global pada bulan Juni untuk beberapa karyawan, tetapi sebagian besar tenaga kerja perusahaan raksasa teknologi ini kemungkinan akan bekerja dari rumah sampai akhir tahun,” tulis Google dalam pernyataannya, sebagai mana dikutip Mantra Sukabumi dari Antara.

Sebelumnya pada Kamis (7/5/20) waktu setempat, Facebook telah mengumumkan bahwa karyawannya dapat memilih untuk bekerja dari rumah hingga akhir tahun ini.

Hal serupa juga dilakukan Amazon dan Slack beberapa minggu terakhir menyatakan pada karyawan mereka untuk bekerja dari rumah mereka masing-masing.

Amazon menawarkan pada karyawan mereka untuk bekerja hingga Oktober 2020, sedangkan untuk karyawan Slack hingga September 2020.

Dengan begitu, pekerjaan kantor yang biasa tidak akan kembali normal untuk kebanyakan orang hingga akhir musim panas tahun ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: