Indonesia Model- Whulandary Herman

04

- Advertisement -

Whulandary Herman (lahir 26 Jun 1987) adalah tuan rumah televisyen Indonesia, model, dan pemegang pertandingan kontes kecantikan. Dia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2013 dan mewakili negaranya di pertandingan Miss Universe 2013, di mana dia maju ke separuh akhir dan ditempatkan di 16 Besar, mengakhiri kemarau selama 8 tahun untuk Indonesia. Dia adalah orang Indonesia kedua dan Sumatera yang dipanggil sebagai Finalis Miss Universe setelah Artika Sari Devi yang pertama kali memasuki Miss Universe 2005.

Kehidupan awal

Herman dilahirkan dan dibesarkan di Pariaman, Sumatera Barat dan dia menamatkan sekolah menengahnya di Padang sebelum pindah ke Jakarta. Pada tahun 2007 dia memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan memulai karier dalam pemodelan, yang juga dia melanjutkan pendidikannya, belajar komunikasi.

Langkah Herman dalam pemodelan melonjak setelah bertanding di Wajah Femina 2008.

Pertunjukan

Puteri Indonesia 2012-2013
Herman, yang tingginya 1,77 m (5 kaki 9 1⁄2 inci), bertanding sebagai wakil Sumatera Barat. Dia dan 37 peserta lain dari 33 wilayah bertanding merebut gelaran tersebut. Memenangi gelaran, dia adalah wanita kedua dari Sumatera Barat yang memenangi gelaran Puteri Indonesia. Yang pertama adalah pada tahun 2002 dengan Melanie Putria memenangi gelaran.

Miss Universe 2013

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2013, Herman mewakili Indonesia di Miss Universe 2013 di mana dia menjadi wanita Indonesia kedua yang menempati peringkat separuh akhir (setelah Artika Sari Devi pada tahun 2005), akhirnya berjaya berada di tempat teratas 16, ke-11 secara keseluruhan. Semasa pertandingan pakaian renang terakhir, dia adalah salah satu dari dua pemain separuh akhir yang memakai maillot sehelai daripada dua helai. Namun, dia memakai dua potong untuk pemotretan sepanjang pertandingan dan juga untuk potret rasmi Miss Universe 2013 oleh Fadil Berisha. Dia juga dinobatkan sebagai Naib Johan ke-3 dalam Kostum Nasional Terbaik.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: