Eks Bek Liverpool, Traore Pelajari Metode Jurgen Klopp

18

- Advertisement -

Traore menilai Klopp melakukan hal fantastis di Liverpool dan berharap bisa sedikit menirunya untuk diterapkan di Amerika Serikat.

Mantan pemain belakang Liverpool Djimi Traore mengakui dirinya sedang mempelajari metode yang diterapkan oleh Jurgen Klopp.

Sosok yang kini menjadi asisten pelatih klub MLS Amerika Serikat, Seattle Sounders, tersebut belum pernah merasakan secara langsung tangan dingin Klopp, tetapi ia sangat menyukai gaya permainan yang dimainkan oleh anak asuhnya.

“Saya terbiasa melihat pertandingan seperti seorang fans tetapi sejak saya berada di sisi lain sebagai pelatih, sekarang saya menyaksikan pertandingan seperti seorang pelatih,” ujarnya kepada Liverpoolfc.com.

“Saya melihat semua detail, saya menyaksikan semua gagasan dan bagaimana timnya bermain, interaksi antar pemain, pergerakan. Tentu saja semua orang memiliki filosofi sendiri, gaya mereka sendiri tetapi Anda bisa mengambil beberapa hal dari pelatih berbeda, dan apa yang Klopp lakukan sungguh fantastis.

“Bagaimana tim menekan, bagaimana tim menyerang, mentalitasnya, dari bangku cadangan Anda bisa melihat dia memberi begitu banyak kepada tim sehingga pemain ingin bermain untuknya.

“Ketika kami melihat Liverpool, bagaimana mereka menekan dan beberapa pemicunya, kapan mereka mulai menekan, itu yang mungkin bisa kami tiru dan terapkan. Saya pikir itu bagus.

“Sepakbola telah berevolusi. Dahulu, saya tidak berpikir Anda melihat banyak tim berusaha membangun permainan dari belakang, mungkin dulu lebih langsung. Sekarang saya pikir semua orang ingin bermain dari belakang dan menjadi tim yang menguasai bola.

“Anda bisa Liverpool banyak berlatih pada hal ini. Klopp dan staf pelatihnya sangat pintar dan Anda bisa melihat level tinggi mereka.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: