Hal Yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Membersihkan Jam Tangan Kesayangan

14

- Advertisement -

Apakah kalian masih menyimpan dan suka memakai jam tangan kesayangan? Seberapa sering sih kalian membersihkan jam tangan tersebut?

Hati-hati ya, jam kesayangan kamu bisa rusak jika tidak tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar. Berikut ini tips yang harus kalian tahu sebelum membersihkan jam tangan kesayangan menurut Chief Creative Officer TIK-TOK Watch Repair, Edward. Simak langsung yuk!

1. Ketahui dulu tipe jam tangan yang kalian miliki

Hal Yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Membersihkan Jam Tangan Kesayangan

Kepada IDN Times, Edward menekankan bahwa hal pertama yang harus diketahui si pemilik jam tangan adalah apakah tipe jam tangannya anti air atau tidak. Ini merupakan bentuk klasifikasi jam tangan dari segi perlindungannya.

“Ada jam tangan anti air (water resistant) dan tidak anti air (non-water resistant). Soal membersihkan jam tangan, hal ini harus dipahami. Sebab, jika salah membersihkan jam menggunakan air, jam tangan kalian justru bisa jadi rusak,” ucapnya saat dihubungi Selasa (28/4).

2. Cek jenis strap yang melekat pada jam tangan kesayangan kamu

Hal Yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Membersihkan Jam Tangan Kesayangan
Cincin salah satu produk yang telah di buat oleh Kiel (IDN Times/Indah Permata Sari)

Hal kedua yang tak boleh luput adalah mengetahui dan memperhatikan jenis strap pada jam tangan. Jenis strap menentukan bahan yang akan digunakan untuk membersihkannya. Misalkan membersihkan strap jenis Stainless Steel berbeda dengan strap jenis Leather atau Rubber.

3. Perlu alat khusus untuk membersihkan jam tangan dari bekas keringat hingga bakteri

Hal Yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Membersihkan Jam Tangan KesayanganDok.IDN Times/TIK-TOK Watch Repair

Terakhir, kamu juga wajib memperhatikan sejauh mana kamu ingin jam tangan kesayangan kamu dibersihkan. Jika hanya sekadar ingin terlihat kinclong, tentu akan lebih mudah dilakukan yaitu dengan cara mengelapnya secara perlahan dan merata.

Namun jika kamu ingin memastikan partikel-partikel debu, daki bekas keringat, bahkan virus dan bakteri yang melekat lenyap dari jam tangan, maka kamu perlu bahan dan alat khusus untuk membersihkannya.

“Kalau di kami itu ada cairan khusus untuk membersihkan jam tangan. Jadi lebih maksimal bersihnya. Kami juga terima jasa kirim jam untuk melakukan perbaikan jam kok,” terangnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: