Indonesia Model- Maria Rahajeng

04

- Advertisement -

Maria Rahajeng (lahir di Blora, 3 Agustus 1991; umur 28 tahun) adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2014 perwakilan dari Sulawesi Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Vania Larissa, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014. Dengan kemenangannya ini, Maria mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2014 yang digelar di London pada bulan Desember 2014.

Kontes kecantikan

Miss Indonesia 2014

Maria mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2014 mewakili provinsi Sulawesi Barat dan terpilih sebagai pemenang menggantikan Miss Indonesia 2013 Vania Larissa. Dalam kontes yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014 tersebut, Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Saingannya di tiga besar, Ellen Rachel dari Papua Barat dan Hanna Sugialam dari Jawa Timur, masing-masingnya terpilih sebagai Runner Up I dan Runner Up II. Dalam kontes ini, Maria sukses menjawab pertanyaan dari ketua dewan juri Liliana Tanoesoedibjo mengenai apa yang akan dilakukan kontestan jika menang nanti, dengan jawaban:

“ “Saya akan mewakili Indonesia dengan sepenuh hati. Kita punya keanekaragaman yang harus dipromosikan. Ini sulit, tetapi harus dilakukan.””

Miss World 2014

Atas kemenangannya dalam kontes Miss Indonesia 2014, Maria berhak mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss World 2014 yang digelar di London, Inggris. Dalam pelaksanaan Miss World 2014 yang dilaksanakan pada 14 Desember 2014, ia meraih Top 25 & Winner Beauty with a Purpose.

Karier

Setelah masa jabatannya sebagai Miss Indonesia 2014 berakhir, Maria aktif sebagai presenter televisi. Bersama saudari kembarnya, Elizabeth Rahajeng, keduanya didapuk menjadi koresponden untuk saluran hiburan kenamaan E! News Asia. Dalam kerja sama dengan E! News Asia ini, keduanya dikontrak untuk menjalani beberapa tugas seperti menyiapkan program untuk meliput area-area seru dan sedang digemari di Jakarta, juga mewawancarai artis-artis Indonesia. Tayangan hasil peliputan Maria dan Elizabeth akan berupa video sekitar satu hingga dua menit agar bisa digunakan di tayangan televisi dan digital sebagai promo.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: