Harga dan Spesifikasi Realme Smart Band

15

- Advertisement -

Realme resmi merilis smart band pertamanya di Indonesia. Realme Band dibanderol dengan harga Rp 399.000.

Jakarta – Realme menghadirkan smart band pertama mereka, yakni Realme Band di pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga normal Rp 399.000, wearable ini memiliki fitur-fitur yang dimiliki smart band serupa lainnya.

“Realme Band memiliki fitur pemantauan kesehatan dan kebugaran seperti monitor detak jantung real-time, sleep quality monitor dan idle-alert. Dengan diluncurkannya realme Band, kami juga mendorong anak-anak muda di Indonesia tetap menjaga gaya hidup yang lebih sehat,” kata Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, dalam siaran pers yang diterima Tagar, Rabu, 29 April 2020.

Realme Band

Realme Band varian warna hitam. (Foto: Realme)

Realme Band memiliki layar berukuran 0,96 inci. Layar ini diklaim mampu menampilkan lebih dari 65.000 warna untuk memeriksa data pengguna seperti waktu, langkah, dan pemberitahuan aplikasi secara dinamis. Sayangnya, layar wearable Realme ini belum touch screen dan realme menggantinya dengan fitur tombol sentuh dibagian bawah layar.

Dalam smart band ini, hadir juga fitur real-time heart rate monitor yang berfungsi mengukur denyut jantung secara real-time setiap 5 menit secara otomatis. Sensor detak jantung optik PPG bawaan yang terdapat pada Realme Band diklaim mampu memberikan perhitungaan detak jantung yang akurat.

Kemudian fitur lain yang pada umumnya hadir di smart band serupa, juga hadir di Realme Band, seperti Sleep Quality Monitor, sport tracker yang sudah mendukung hingga 9 jenis olahraga, idle alert, dan notifikasi pesan juga telepon.

Realme BandRealme Band varian warna hijau. (Foto: Realme)

Berbeda dengan smart band lain, charger untuk Realme Band ini menggunakan port USB-A, sehingga memudahkan untuk mengisi daya. Kapasitas baterainya 90mAh dan diklaim dalam sekali pengisian, Realme Band ini dapat bertahan hingga seminggu.

Kemudian, Realme Band ini terbuat dari bahan polimer dengan berat sekitar 20 gram. Kemudian, wearable pertama Realme ini juga sudah memiliki sertifikat IP68 yang berarti terlindungi dari kotoran, debu, pasir, dan air.

Pengguna juga dapat mengganti tampilan watch face pada Realme Band melalui aplikasi Realme Link yang dapat diunduh melalui PlayStore. Untuk saat ini terdapat 5 pilihan watch face, dan akan terus bertambah kedepannya melalui pembaruan.

Realme BandRealme Band gunakan port USB-A untuk pengisian daya. (Foto: Realme)

Aplikasi Realme Link juga dapat digunakan untuk mengustomisasi pengaturan smart band, misalnya untuk mengatur alarm, memilih jenis olahraga yang ditampilkan, mengatur tampilan jam, dan sebagainya. Aplikasi ini merupakan pusat aplikasi untuk menghubungkan smartphone realme dan produk AIoT, termasuk empat pilar produk AIoT lainnya: layar pintar, speaker pintar, jam tangan pintar, dan headphone pintar.

Harga Realme Band

Realme Band tersedia dalam dua varian warna strap, yakni hitam dan hijau. Sebenarnya ada satu warna lagi, yaitu kuning, hanya saja belum tersedia di Indonesia.

Harga yang dibanderol sebesar Rp 399.000 dan Realme akan memberikan flash sale pada 30 April 2020 dengan harga khusus, yakni Rp 299.000. Flash sale akan berlangsung pukul 13.00 WIB di Shoppe dan situs resmi realme.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: