Menjajal Jam Tangan Huawei Watch GT 2e, Kental Nuansa “Sporty”

24

- Advertisement -

KOMPAS.com – Bersama dengan lini ponsel flagship P40 Pro, Huawei turut memperkenalkan produk smartwatch baru bernama Watch GT 2e. Dari namanya bisa ditebak bahwa arloji pintar ini merupakan “kerabat” dari seri Watch GT 2 yang diperkenalkan tahun lalu.

Watch GT 2e memang terbilang mirip dengan Watch GT 2. Tapi ada perbedaan kentara dari segi desain yang segera terlihat begitu keduanya disandingkan. Huawei merancang Watch GT 2e dengan nuansa yang lebih sporty, untuk mereka yang gemar berolahraga.

Dua tombol kendali serupa “crown” di sisi kanan Watch GT 2 kini berganti menjadi tombol berbentuk persegi panjang yang tidak terlalu menonjol pada Watch GT 2e.

Fungsinya tetap sama, yakni menjelajahi menu (tombol atas) dan shortcut untuk fitur tertentu yang bisa dipilih sesuai keinginan (tombol bawah).

Bagian bezel antara kedua smartwatch juga berbeda rancangan. Watch GT 2e tak lagi menggunakan deretan angka GMT/second time zone yang menunjukkan waktu 24 jam, melainkan satuan 60 (menit/detik).

Berlubang-lubang, lebih nyaman

Strap alias tali jam tangan terintegrasi langsung ke badan arloji, tanpa melalui lugs yang menonjol. Bentuk keseluruhan Watch GT 2e pun terkesan makin menyatu dan membulat. Meski di baliknya terdapat pin mirip quick release, strap Watch GT 2e tak bisa dilepas dengan mudah seperti pada Watch GT 2. Strap Watch GT 2e sengaja dibuat berlubang-lubang (perforated) untuk sirkulasi, supaya lebih nyaman dipakai apabila tangan berkeringat. Strap itu terbuat dari bahan fluoroelastomer atau TPU, tergantung pilihan warna strap.

Kebetuan, unit Watch GT 2e yang dikirimkan ke KompasTekno adalah varian Lava Red dengan strap berwarna merah, serta watch face dan buckle berkelir hitam.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: