Jordan Henderson Ogah Minta Jersey Lionel Messi, Kenapa?

19

- Advertisement -

Gelandang Inggris itu menceritakan pengalamannya bermain menghadapi sang pemenang enam Ballon d’Or secara langsung.

Jordan Henderson mengakui selalu ingat ucapan Roy Keane soal tukar jersey dengan pemain lawan dan hal itu membuat dirinya enggan meminta kostum Lionel Messi saat Liverpool bertemu Barcelona di Liga Champions musim lalu.

Liverpool kalah 3-0 dari Barcelona di Camp Nou dalam duel leg pertama semi-final, dengan Messi mencetak sepasang gol yang disusul oleh aksi Luis Suarez.

Messi dalam bentuk permainan yang luar biasa malam itu dan menunjukkan performa solid terutama saat mencetak gol tendangan bebas indah yang memperdaya Alisson.

Henderson dimasukkan sebagai pengganti Naby Keita yang tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera, namun tidak kuasa untuk mengimbangi lini tengah Barcelona.

Meski begitu, Liverpool tetap melaju ke final turnamen – dan menjadi juara – setelah melakukan comeback sensasional di leg kedua yang berlangsung di Anfield, dengan mengunci kemenangan telak 4-0.

Mengenang duel leg pertama, Henderson mengatakan dirinya enggan bertukar jersey dengan Messi karena tidak ingin terlihat mengaguminya, itu adalah pesan yang pernah disampaikan legenda Manchester United, Keane saat menjadi pelatihnya di Sunderland.

“Ternyata, saya masuk lebih awal karena Naby Keita mengalami cedera,” tutur sang kapten Liverpool kepada Daily Mail.

“Itu merupakan pertama kalinya saya berada di lapangan yang sama dengan Lionel Messi.”

“Anda tidak berpikir, ‘Ya Tuhan, itu Messi’, tapi tidak diragukan lagi ia memainkan permainan yang berbeda dari apa yang Anda lihat di TV. Ia sangat cepat.”

“Mengingat tendangan bebasnya, saya masih tidak percaya ia bisa mencetak gol. Saya benar-benar berpikir ia akan menendangnya tidak seperti itu.”

“Saya sudah mengatakan kepada Anda betapa bagusnya Alisson, tapi Messi melepaskan tendangannya ke sudut yang tidak bisa dijangkau Ali. Eksekusi, kecepatan, ketepatannya – benar-benar sempurna.”

“Apakah saya berpikir untuk meminta jerseynya? Tidak, saya tidak akan pernah melakukannya.”

“Roy Keane mengatakan kepada saya ketika di Sunderland bahwa jika Ada seseorang yang meminta jersey pemain lain, maka itu akan membuat Anda terlihat mengagumi mereka.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: