Dimitar Berbatov: Jika Rekrut Mauricio Pochettino, Newcastle United Bisa Datangkan Gareth Bale

18

- Advertisement -

Menurut Berba, sosok Pochettino menegaskan ambisi klub sekaligus dinilai ampuh “menggoda” target pembelian Newcastle, termasuk nama-nama pemain besar.

Mantan striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, meyakini Newcastle United dapat menggaet nama-nama pemain besar andai menunjuk manajer sekelas Mauricio Pochettino.

Newcastle dilaporkan hampir pasti diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi yang dengan pengambilalihan sebesar £ 300 juta ($ 375 juta).

Dengan begitu, Newcastle kemungkinan besar akan dipersenjatai dengan duit transfer melimpah. Namun, Berbatov menegaskan pentingnya sosok pelatih.

“Jika rumor tersebut benar, dan Newcastle ingin menunjuk Mauricio Pochettino, jelas itu akan menjadi langkah besar bagi klub. Ambisi mereka terlihat,” ucap Berbatov kepada Betfair, Jumat (24/4).

“Jika Anda mempercayakan Pochettino sebagai pelatih di Newcastle lalu Anda berbicara dengan para pemain yang menjadi target, percayalah mereka akan lebih memperhatikan dan menanggapi tawaran itu dengan serius, termasuk nama-nama besar.”

“Saya tahu Gareth Bale termasuk di antara pemain yang dikaitkan dengan Newcastle. Saya yakin mereka ingin membangun kembali skuad dengan sejumlah pemain papan atas.”

“Pochettino terbilang sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Pertanyaannya adalah, apakah Pochettino benar-benar ingin melatih Newcastle? Ketika dia terhubung dengan klub-klub seperti Real Madrid dan Manchester United. Tanpa mengecilkan Newcastle, tetapi tetap ada sedikit perbedaan di sana.”

“Faktor terbesar yang akan menggoda Pochettino untuk pergi ke St James’ Park adalah bujet menjanjikan untuk mendatangkan pemain,” tambahnya.

Kebetulan, masa depan Bale di Madrid masih meragukan. Meskipun kontraknya masih tersisa hingga Juni 2022, ia terus dikaitkan dengan klub lain. Dua di antaranya adalah klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning, dan klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: