Sebut Striker Berkualitas, Ilkay Gundogan Dukung Raul Jimenez Gabung Manchester City

0

19

- Advertisement -

Jimenez sendiri santer dikaitkan dengan kepindahan dari Wolverhampton Wanderers setelah tampil gemilang pada musim 2019/20.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menyebut penyerang Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez punya kualitas untuk mengamankan transfer ke Etihad Stadium

Jimenez sudah menjadi salah satu penampil terbaik di musim Liga Primer Inggris 2019/20, dengan ia mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk tim arahan Nuno Espirito Santo.

Penyerang 28 tahun itu memperkenalkan dirinya di Inggris pada musim 2018/19 lewat lesakan 13 gol setelah didatangkan dari Benfica.

Performa tersebut lantas membuat bintang Meksiko itu dikaitkan dengan kepindahan ke City, selagi Chelsea juga sempat disebut sebagai destinasi potensial untuknya.

Akan tetapi, Gundogan menilai City akan cocok untuk Jimenez, selagi tim arahan Pep Guardiola berpeluang mencari striker baru untuk melapis Sergio Aguero yang bakal berusia 32 tahun pada musim panas nanti.

“Saya pikir dia [Jimenez] punya segala kualitas yang dibutuhkan penyerang kelas dunia,” kata Gundogan kepada ESPN.

“Bagi seorang penyerang, dia itu begitu mobile, namun juga bagus dari segi fisik dan secara teknik bertalenta saat membawa bola. Saya bisa membayangkan dia bermain untuk kami.”

Gundogan juga membandingkan Jimenez dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Robert Lewandowski, yang sudah menahbiskan diri sebagia penyerang hebat selama beberapa tahun terakhir.

“Mungkin [Jimenez] belum di level itu, namun dia sedikit mengingatkan saya pada Lewandowski karena saya pernah bermain dengannya. Dari segi gaya bermain, saya pikir ada banyak potensi,” imbuh Gundogan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: