Latihan Jarak Jauh, Everton Manfaatkan Skype & Zoom

19

- Advertisement -

Tantangan terberat Everton dalam situasi pandemi virus corona adalah memantau perkembangan pemain-pemain yang cedera.

Klub Liga Primer Inggris, Everton, menggunakan aplikasi video konferensi Zoom dan Skype untuk memberi informasi latihan kepada para pemain.

Manajemen The Toffees memberi izin kepada penggawanya untuk melakukan karantina mandiri akibat pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia, alhasil mereka harus melakukan latihan secara terpisah.

Oleh karena itu, klub memanfaatkan aplikasi yang ada untuk terus memantau perkembangan para pemain, namun direktur medis Everton, Danny Donachie, mengungkapkan tantangan terberat dalam situasi ini adalah merawat pemain yang cedera.

Di antara mereka adalah Cenk Tosun dan Morgan Schneiderlin yang menghubungi dokter lutut melalui panggilan video terkait kondisi lututnya.

“Dua situasi yang paling sulit adalah dengan Mordan dan Cenk,” ujar Donachie kepada The Guardian. “Mereka nyaris tidak bisa melakukan latihan beban. Kebanyakan dari apa yang harus kami terapkan pada mereka adalah dengan bersentuhan langsung, dan itu tidak mungkin.

“Kami melakukan sesi Skype secara reguler dengan mereka tetapi apa yang bisa kami lakukan sangat terbatas. Morgan harus bertemu dengan dokter operasi pekan depan dan kami akan melakukannya via Zoom.

“Kemudian, dia mungkin bisa berlatih lebih banyak, jadi saya akan melakukan panggilan video tatap muka dengannya setiap hari.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: