Advertisements

Rio Ferdinand: Musim 2019/20 Harus Dibatalkan!

21

Legenda Setan Merah ini mengatakan, musim 2019/20 mesti ditiadakan kecuali ditemukan perbaikan di tengah krisis virus corona.

Rio Ferdinand mendesak kampanye 2019/20 dibatalkan jika pandemi virus corona terus berlangsung. Ia meminta fans Liverpool menempatkan kesehatan publik di atas ambisi mereka menyabet titel Liga Primer Inggris.

Covid-19 telah menyebabkan acara olahraga di hampir seluruh dunia di batalkan, termasuk liga-liga mayor sepakbola di Eropa yang terpaksa berhenti di tengah jalan sebagai upaya meredam penyebaran virus corona.

Di Inggris sendiri, Liga Primer rencananya akan dilanjutkan pada 30 Aprilm namun sejauh ini belum diketahui apakah hal itu aman untuk pada pemain dan staf melanjutkan tugas mereka di dalam dan luar lapangan.

Situasi tersebut memaksa usaha Liverpool merebut gelar EPL pertama mereka juga terhambat, padahal pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin di pucuk tabel dengan hanya menyisakan sembilan pertandingan.

The Reds hanya butuh enam poin tambahan untuk merengkuh mahkota juara, namun meski ofisial UEFA berharap kompetisi liga bisa dituntaskan, wacana untuk memberhentikan total turnamen juga tak kalah lantang terdengar. Jika demikian, berarti Si Merah harus kembali melupakan gelar paling bergengsi di Negeri Elizabeth itu tahun ini.

“Di saat seperti ini mendorong bagaimana pentingnya olahraga, kontak dan komunikasi ketika Anda diisolasi sendiri bersama keluarga dekat Anda,” tutur Ferdinand kepada BT Sport.

“Tapi Anda harus mempertimbangkan sepakbola hanya sebuah permainan. Gambaran yang lebih besar adalah apa yang terjadi di masyarakat. Saya yakin dalam pikiran saya jika tidak ada perbaikan segera dalam beberapa pekan ke depan maka musim ini harus dibatalkan dan mulai lagi musim depan.

“Banyak orang seperti fans Liverpool akan selalu mengatakan, ‘Oh, itu karena Anda tak mau Liverpool memenangi liga’. Dengar, jika tim saya ada di situasi itu saya akan memikirkan kesehatan orang-orang dan masyarakat luas dibanding keuntungan sendiri.”

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: