Arsenal Batalkan Rencana Kembali Berlatih

21

- Advertisement -

The Gunners menjadwalkan latihan kembali setelah para pemain selesai melalui 14 hari karantina, tapi dibatalkan.

Arsenal membatalkan rencana mereka untuk kembali berlatih pada Selasa (24/3), dengan raksasa Liga Primer Inggris akan merasa “tidak bertanggung jawab” apabila mengumpulkan para pemain di tengah pembatasan akibat virus corona yang sedang terjadi.

Dalam upaya untuk menahan penyebaran dan ancaman pandemi global COVID-19, pemerintah di seluruh dunia berusaha mengimbau masyarakat untuk menghindari rencana perjalanan dan pertemuan di area publik.

Mengumpulkan orang-orang yang terdiri dari olahragawan profesional baik pria dan wanita yang berkumpul di London Colney, kompleks latihan Arsenal, akan masuk dalam kategori terlarang itu.

The Gunners menyadari pentingnya untuk terus mengikuti aturan yang berlaku saat ini, di tengah kekhawatiran yang terus melanda masyarakat.

Rencana untuk memulai kembali sesi latihan pada 24 Maret sebenarnya sudah diagendakan selepas 14 hari periode isolasi mandiri, sejak manajer Mikel Arteta positif terpapar virus corona.

Sang manajer asal Spanyol sekarang telah pulih dan merasa baik-baik saja, tapi masih belum mendapat izin untuk kembali bekerja.

Melalui laman resmi, Arsenal menyatakan: “Tim utama pria dan wanita kami dijadwalkan kembali berlatih pada Selasa setelah menuntaskan 14 hari masa karantina selepas diagnosis positif Mikel Arteta terkait virus tersebut.”

“Sebagai kesimpulan situasi saat ini maka jelas bagi kami tidak pantas dan tidak bertanggung jawab untuk meminta para pemain kembali [berlatih] saat ini.”

“Oleh karena itu, tim utama pria, wanita dan akademi kami semuanya akan tetap berada di rumah.”

Diagnosis Arteta membuat semua kompetisi sepakbola di Inggris termasuk Liga Primer dihentikan tanpa batas waktu hingga saat ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: