Jam Tangan G-Shock Frogman Terbaru Ubah Tampilan Jadi Analog

16

- Advertisement -

KOMPAS.com – Pecinta jam G-Shock mana yang belum pernah mendengar nama Frogman? Rasanya nyaris tidak ada bukan?

Bagi para penggemar merek jam tahan banting asal Jepang ini, Frogman merupakan salah satu varian khas, yang memiliki kelas tersendiri di kalangan penggemar G-Shock.

Tak jarang di antara penyuka arloji keluaran Casio yang sudah memiliki sejumlah versi standar, tapi masih mengidam-idamkan seri Frogman.

Wajar saja, sebab harga ritel arloji yang dirancang untuk menyelam ini memang terpaut jauh dengan varian G-Shock pada umumnya.

Nah, kini setelah memberikan sentuhan pembaruan pada seri ikonik Mudmaster –yang dirancang buat bertualang di daratan, Casio kembali menyentuh Frogman.

Casio dikabarkan membuat varian baru untuk seri Frogman, dengan menggunakan panel dial analog, berbeda dengan dial seri Frogman yang kita kenal dengan full digital.

Lucunya, terungkapnya kabar peluncuran varian analog Frogman ini datang dari sebuah klip pendek yang dilansir cabang Casio G-Shock di Perancis.

Dengan perubahan gaya menjadi analog, sentuhan baru terlihat amat signifikan pada varian ini, jika dibandingkan potongan tradisional yang sudah lama dikenal.

Cutting ini mengingatkan kita pada seri Mudmaster, namun menggunakan cangkang asimetris yang ikonik.

Lalu, pembaruan juga terjadi pada material pengusungnya, yang menggunakan konstruksi carbon monocoque.

Pembaruan itu diklaim menawarkan ketangguhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam seri Frogman.

Dalam urusan fitur, jam ini -tentu saja, dilengkapi dengan mode penyelaman khusus yang dapat merekam waktu menyelam, waktu interval permukaan, dan menyimpan hitungan log menyelam.

Tak hanya itu, varian ini kini bisa mengirimkan data, yang dapat ditinjau menggunakan smartphone, dengan bantuan aplikasi khusus.

Fitur lainnya, termasuk ketahanan air hingga kedalaman 200 meter dengan sertifikasi ISO, ketahanan magnetik berperingkat ISO 764, tenaga tough solar, dan lampu latar LED Super Illuminator.

Kemudian, ada konektivitas Bluetooth, dan multiband 6, serta strap fluoroelastomer navy.

Bagaimana? Terdengar sangat menarik bukan? Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi lebih jauh terkait harga jam tangan ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: