06

- Advertisement -

Nadine Alexandra Dewi Ames (lahir di Winchester, Inggris, 23 Mei 1991; umur 28 tahun) adalah aktris Indonesia yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010. Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2011.

Kontes kecantikan

Nadine adalah anak pasangan Clive Ames (Inggris) dan Noer Ames (Jawa Solo).[butuh rujukan] Nadine terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010 setelah mengalahkan 38 kontestan lain dari seluruh Indonesia, ia menggantikan Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009, yang telah habis masa tugasnya. Kemenangan Nadine sempat mengundang kontroversi, lantaran ia tidak fasih berbahasa Indonesia. Sejak kecil Nadine tinggal di Inggris dan baru 3 tahun ia menetap di Indonesia.

Nadine mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan internasional, Miss Universe 2011 yang berlangsung di kota Sao Paolo, Brasil pada tanggal 12 September 2011. Pada kontes kecantikan dunia tersebut, Miss Angola ( Leila Lopes ) berhasil menjadi pemenang sementara Nadine sama sekali tidak masuk ke jajaran 16 besar walau ia banyak diprediksi akan masuk ke jajaran 16 besar oleh berbagai media karena di ajang tersebut Nadine adalah salah satu kontestan yang difavoritkan serta dipilih untuk berbagai acara seperti berkuda, menonton F1, serta menjadi sponsor OPI di mana Nadine mewakili Asia.[butuh rujukan]

Duta Wasior

Pasca kemenangannya dalam Puteri Indonesia, Nadine didelegasikan sebagai Duta Wasior, pasca kejadian bencana alam banjir yang terjadi di kota Wasior, Papua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: