Laporan Pertandingan: Manchester United vs Club Brugge

23

- Advertisement -

United melaju ke babak 16 besar setelah berpesta gol ke gawang Brugge, yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama.

Manchester United memetik kemenangan telak 5-0 atas Club Brugge dalam duel leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa Red Devils melaju ke fase 16 besar turnamen dengan keunggulan agregat 6-1, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di markas Brugge.

Babak Pertama:

Laga berlangsung menarik dengan kedua tim saling menyerang sejak awal. Bruno Fernandes membuka peluang berbahaya bagi United saat permainan berjalan kurang dari tiga menit, dengan tembakannya dari luar kotak penalti diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Selepas mendapat ancaman Brugge lewat aksi Hans Vanaken, United nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12. Namun, Mignolet menunjukkan ketangguhannya dengan kembali mementahkan percobaan tendangan akurat yang dilepaskan Fernandes.

Brugge harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-22, buntut kartu merah Simon Deli setelah dengan sengaja menghalau tembakan Daniel James dengan tangannya di kotak penalti. Sempat tertunda selama hampir empat menit karena tinjauan VAR, Fernandes yang menjadi eksekutor sempurna menjalankan tugasnya untuk membawa United memimpin.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimaksimalkan United. Pasukan Ole Gunnar Solskaer menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-34, berkat gol perdana Odion Ighalo yang tercipta setelah meneruskan umpan tarik Juan Mata.

Scott McTominay memperbesar skor bagi United pada menit ke-41, melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang meneruskan sodoran Fred. United pun menatap jeda pertandingan dengan keunggulan yang sangat telak dan nyaman.

Babak Kedua:

Unggul tiga gol membuat United nyaman dengan pola permainan mereka dan bisa melakukan kebebasan variasi serangan. Itu juga tak lepas dari Brugge, yang kalah jumlah pemain sehingga tidak punya pilihan selain lebih banyak menunggu agar tidak kebobolan lebih banyak.

Rotasi pemain pun dilakukan oleh United, salah satunya memainkan gelandang muda Tahith Chong sejak awal paruh kedua. Pun juga dengan menarik keluar pencetak gol pertama, Fernandes pada menit ke-65 untuk memberikan kesempatan bermain bagi Jesse Lingard.

Menit ke-69, United memiliki kans lain untuk bisa menambah keunggulan. Luke Shaw yang berada pada posisi bebas berhasil mengambil bola liar hasil umpan silang Chong kepada Ighalo, akan tetapi tembakannya dari jarak dekat bisa dihentikan oleh penyelamatan Mignolet.

Kecerobohan barisan belakang Brugge berdampak pada kerugian lain bagi mereka. Menit ke-82, Fred mencetak gol keempat United di laga ini berkat umpan tarik Lingard. Tertinggal jauh praktis membuat klub Belgia tersebut tak bisa berbuat banyak dalam sisa waktu permainan.

Tiga menit tambahan waktu dipakai United untuk menambah gol. Melalui proses yang serupa dengan gol pertamanya, Fred kembali mencatatkan nama di papan skor, kali ini menyambar umpan tarik Chong dengan sepakan kerasnya dari luar kotak. Skor 5-0 menjadi hasil akhir permainan.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, James; Ighalo.

Club Brugge (4-3-3): Mignolet; Clinton Mata, Mechele, Deli, Ricca; Odilon, Vanaken, Rits; Tau, Okereke, De Cuyper.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: