Advertisements

Indonesia Model- Princess Megonondo

23

Princess Mikhaelia Audrey Megonondo (lahir di Jakarta, 30 Agustus 2000; umur 19 tahun) adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2019, perwakilan provinsi Jambi. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dari Jawa Barat, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 15 Februari 2019. Dengan kemenangannya ini, Princess secara resmi mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2019 dan menempati posisi perempat finalis, 40 Besar.

Kehidupan awal

Princess lahir di Jakarta pada 30 Agustus 2000, dengan nama Princess Mikhaelia Audrey Megonondo, anak dari seorang ibu yang berdarah Jawa, dan sang ayah yang berdarah Jambi. Oleh sebab itu dia mengikuti Miss Indonesia mewakili Provinsi Jambi, karena memiliki garis keturunan Jambi dari sang ayah. Dalam sebuah sesi wawancara dalam malam final Miss Indonesia 2019 bersama host Daniel Mananta, ibunya mengatakan bahwa ia ingin sang anak dapat menjadi putri yang dapat menginspirasi generasi muda, terutama wanita.[3] Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini ia tengah menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara jurusan International Business.

Saat ia duduk di bangku SMA di Sekolah Harapan Bangsa, kepedulian sosial Princess tumbuh ketika ia mengikuti Walk-A-Thon, yaitu pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya.

Princess memiliki hobi belajar bahasa asing. Beberapa bahasa yang ia kuasai antara lain bahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis. Ia pun telah beberapa kali menorehkan prestasi dalam sejumlah kompetisi bahasa asing, salah satunya adalah juara dalam School English Debate Competition tahun 2015-2017.

Kontes kecantikan

Miss Indonesia 2019

Princess mewakili provinsi Jambi dalam pemilihan Miss Indonesia 2019.[1] Di akhir kontes, ia menjadi pemenang setelah bersaing dengan 33 finalis lainnya dari 33 provinsi. Ia sukses memukau Dewan Juri ketika ketua Dewan Juri Liliana Tanoesoedibjo memberikan pertanyaan mengenai apa yang akan dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat sebagai Miss Indonesia. Princess menjawab:

Jika saya terpilih sebagai Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menjadi ‘suara’ dari para anak muda, terutama kaum wanita muda untuk menginspirasi mereka terkait isu sosial politik dan isu lainnya. Saya akan menyuarakan lebih vokal lagi, untuk para anak muda dan untuk menolong lingkungan sekitar untuk menjadi lingkungan yang lebih baik lagi

Setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, Princess secara resmi menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2019.

Miss World 2019

Atas kemenangannya sebagai Miss Indonesia, Princess berhak mewakili Indonesia dalam pemilihan Miss World 2019 yang diselenggarakan di ExCeL London, Britania Raya pada akhir tahun.

Princess berhasil menempati posisi 40 Besar, dan juga pemnghargaan khusus seperti 10 Besar Beauty with a Purpose, 40 Besar Top Model dan 20 Besar Head to Head Challenge.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: