Mikel Arteta Sudah Punya Rencana Soal Dani Ceballos di Arsenal, Seperti Apa?

23

Bola.net – Semenjak menukangi Arsenal, Mikel Arteta belum sempat melihat aksi Dani Ceballos secara langsung di atas lapangan karena permasalahan cedera. Kendati demikian, pria asal Spanyol itu sudah punya rencana untuknya.

Ceballos sempat mencuri perhatian publik pada awal musim, beberapa bulan setelah dirinya direkrut dari Real Madrid di musim panas kemarin sebagai pemain pinjaman. Ia tampil impresif dan langsung menjadi idola di Emirates Stadium.

Sayangnya, pemain berumur 23 tahun itu sudah tidak tampil lagi sejak awal bulan November 2019 lalu. Sebagaimana yang diketahui, ia mengalami cedera harmstring sehingga harus absen dalam laga-laga penting Arsenal.

Lalu, pada akhir November, kursi kepelatihan berpindah dari tangan ke Unai Emery ke Freddie Ljugnberg untuk sementara. Sampai Mikel Arteta didatangkan dari Manchester City untuk mengisi pos pelatih utama the Gunners.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Arteta Sudah Kenal Ceballos

Setelah lama absen, Ceballos akhirnya kembali bergabung bersama skuat inti dan bahkan duduk di bangku cadangan dalam dua laga terakhir. Namun ia masih belum dimainkan oleh Arteta.

Paling tidak, ini menunjukkan bahwa Ceballos akan segera tampil kembali sejak menit awal. Dan meski belum pernah melihat aksinya secara langsung selama berseragam Arsenal, Arteta mengaku sudah mengenalnya dengan baik.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik dari Spanyol. Saya sudah menyaksikannya berulang kali. Dia selalu meminta bola, dia punya kepribadian yang besar untuk bermain. Saya suka dia,” ujar Arteta dikutip dari Metro.

“Dia sudah semakin dekat dengan level kebugaran yang saya harap dari dia guna bersaing dengan rekan setimnya. Tentu saja, dia mengalami cedera panjang dan harus beradaptasi dengan liga ini,” lanjutnya.

Rencana Arteta

Arteta pun sudah mengantongi rencana untuk memanfaatkan kemampuan terbaik dari Dani Ceballos. Ia ingin eks pemain Real Betis tersebut bermain dekat dengan kotak penalti lawan untuk berkreasi.

“Saya lebih suka kalau dia berada di dekat kotak penalti dari pada selalu muncul dari belakang untuk menerima bola,” tambah Arteta.

“Dia adalah pemain yang sangat kreatif, seorang pemain yang bisa menciptakan masalah di barisan depan,” tutupnya.

Jika demikian, maka kemungkinan Mesut Ozil akan tergusur dari starting XI jika Ceballos sudah pulih 100 persen. Pemain berkebangsaan Jerman itu kerap dioperasikan di belakang striker dan baru tampil sekali selama 90 menit penuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: