21

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa untuk menunjang penampilan. Namun, bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat untuk Anda?

Pakar jam tangan sekaligus Marketing Director Mozaic, Safrio Hakim, mengatakan, membeli jam tangan klasik harus memperhatikan sejumlah hal. Namun, hal yang terpentig adalah kualitasny karena jam tangan mahal tidak selalu menjamin kualitas yang bagus.

“Biasanya, kebanyakan orang memilih jam tangan bermerk hanya untuk meningkatkan status sosial dan gengsi tanpa melihat kualitas. Misalnya, jam tangan asal Swiss, bisa rusak juga dan tidak terjamin kualitasnya,” ungkapnya disela peluncuran jam tangan merek Mozaic di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, sebaiknya anda memilih jam tangan yang nyaman di tangan. Sebaiknya, pilih yang lentur dan menyesuaikan pergelangan tangan. Saat ini, jam tangan sudah banyak pilihan warna dan bisa disesuaikan dengan karakter. Misalnya, model sporty, elegan, hingga casual.

“Harus dilihat dulu postur tubuhnya seperti apa. Kemudian, sesuaikan ukuran diameternya. Misalnya, untuk laki-laki gemuk jangan pakai jam dengan ukuran diameter kecil. Nanti jatuhnya ke pergelangan tangan tidak bagus,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.