08.jpg

Techdaily.ID – Xiaomi resmi mengumumkan teknologi Mi Charge Tubro 30W. Mengutip laman GSMArena, teknologi ini memiliki daya 30W yang mampu mengisi daya ponsel dengan sangat cepat.

Mi Charge Turbo 30W memiliki sebuah koil berteknologi 5-layer nanocrystal receiver. Teknologi ini memiliki tingkat efisiensi konversi 98% yang bisa menjaga suhu ponsel.

Xiaomi mengklaim bahwa teknologi ini mampu mendukung kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Mi Charge Turbo mampu mengisi daya ponsel hingga 50% hanya dalam waktu 25 menit. Untuk isi daya hingga full dalam kondisi 100% hanya memakan waktu 69 menit.

Dibandingkan teknologi fast charging sebelumnya dengan daya 20W, Mi Charge Turbo 30W sudah banyak mengalami peningkatan. Sebelumnya teknologi fast charging 20W hanya bisa mendukung baterai berkapasitas 3300mAh. Untuk proses charging nya memakan waktu 30 menit untuk kondisi baterai 30%.

Dikonfirmasi Xiaomi, Mi Charge Turbo 30W akan memulai debutnya pada smartphone flagship Mi 9 Pro 5G mendatang. Dijadwalkan ponsel Mi 9 Pro 5G akan meluncur pada bulan September ini.

Dalam acara peluncuran Mi 9 Pro 5G, rencananya Xiaomi akan memperkenalkan teknologi fast charging 40W. Teknologi fast charging 40W kini masih dalam tahap pengujian.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.