31.jpg
Liverpool memiliki ujian pertama dengan menjamu Arsenal, meski The Gunners kebobolan tiga gol dalam empat pertemuan terakhir di Anfield.

Kompetisi: Liga Primer Inggris | Matchday 3

Waktu & Tempat: Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:30 WIB | Stadion Anfield

Siaran Televisi: Mola TV [ SAKSIKAN PERTANDINGAN DI SINI | CARA BERLANGGANAN ]

Kondisi Terkini Liverpool

Roberto Firmino Liverpool 2019-20

Liverpool mengawali kompetisi Liga Primer dengan performa yang menawan. Pasukan Jurgen Klopp itu menang 4-1 atas Norwich City di Anfield. The Redskemudian mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Southampton 2-1 pada pekan lalu. Sang manajer memuji performa para pemainnya, dengan secara khusus menyebut The Saints adalah lawan yang sulit.

Liverpool kini berhak memuncaki klasemen dengan perolehan enam poin, sama dengan Arsenal, namun klub asal Merseyside itu unggul selisih gol.

Liverpool memiliki ujian berat dengan menghadapi Arsenal. Namun, mereka mencetak sedikitnya tiga gol di setiap empat pertemuan terakhir lawan sang rival di Anfield, dengan yang terbaik adalah kemenangan 5-1 pada musim lalu, ketika Roberto Firmino mencetak hat-trick.

Liverpool tidak memiliki masalah cedera terbaru, tapi Adrian akan menggantikan posisi Alisson lagi. Fabinho dan Jordan Henderson tampaknya akan kembali mengisi posisi gelandang. Sementara itu, Naby Keita masih belum bisa tampil karena terus menjalani pemulihan cedera.

Kondisi Terkini Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 2019-20

Arsenal juga mengawali kompetisi musim ini dengan perfoma yang bagus. Pasukan Unai Emery itu meraih kemenangan 1-0 di markas Newcastle United di laga pembuka, kemudian mengatasi pelawan Burnley 2-1 di Emirates Stadium.

Ini adalah kali pertama sejak 2009, Arsenal mampu meraih kemenangan beruntun di awal musim Liga Primer, meski Pierre-Emerick Aubameyang adalah sang pembeda di dua laga sebelumnya.

Arsenal bersama Liverpool adalah dua pemuncak yang sama-sama mengumpulkan enam poin. Laga ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi pemuncak.

Granit Xhaka dan Mesut Ozil kembali berlatih dan bisa tampil di akhir pekan ini. Rob Holding, yang sempat mengalami cedera lutut, juga ikut berlatih secara penuh. Namun, Emile Smith Rowe, Hector Bellerin, Kieran Tierney, dan Dinos Mavropanos masih harus absen.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool Starting XI (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane, Firmino.

Arsenal Starting XI (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Monreal; Guendouzi, Xhaka; Aubameyang, Ceballos, Pepe; Lacazette.

Prediksi Skor: Liverpool 2-0 Arsenal

Anfield tidak bersahabat bagi Arsenal, ditambah barisan penyerang Liverpool yang akan menyulitkan pertahanan The Gunners, yang tampak rapuh pada musim lalu dan belum begitu teruji pada awal musim ini.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.