31
Bek sentral andalan Anfield ini tak merasa akan menempuh karier pelatih setelah gantung sepatu nanti.

Melanjutkan karier sebagai pelatih tidak masuk ke dalam rencana Virgil van Dijk setelah berhenti bermain nanti.

Pemain 28 tahun tersebut boleh dikatakan tengah menikmati karier terbaiknya dan diklaim layak menyabet Ballon d’Or tahun ini usai membantu the Redsmemenangi Liga Champions musim lalu.

Dikenal dengan sikapnya yang tenang, Van Dijk dinilai memiliki atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih di masa yang akan datang, namun sang pemain itu sendiri tak tertarik dengan ide tersebut.

“Di awal karier saya saya pikir saya mungkin jadi pelatih tapi di titik ini saya tidak berpikir saya akan menjadi seorang pelatih,” ujar Van Dijk kepada Optus Sport.

“Dunia bisa menjadi sangat kejam, ada banyak orang yang memiliki opini dan itu bisa memengaruhi Anda — jika Anda memiliki pilihan, Anda lebih baik tidak berada di situasi tersebut.

“Tapi saya pikir saya akan terlibat di sepakbola. Saya tidak menjadi pandit karena Anda harus mengatakan hal-hal tertentu yang mungkin tidak ingin Anda katakan, tapi harus.

“Kita akan lihat, saya pikir saya memiliki mata yang bagus untuk menemukan bakat jadi mungkin saya akan melakukan sesuatu seperti itu.”

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.