Dorong Inovasi di Teknologi, Perusahaan Asal Taiwan Berbuat Ini

08

Kementerian Ekonomi Taiwan meluncurkan proyek memperkuat inovasi digital

Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta menambah nilai dan inovasi, Kementerian Urusan Ekonomi alias Ministry of Economic Affairs (MOEA) meluncurkan sebuah proyek skala nasional yaitu Proyek Pengembangan Kesan Industri Taiwan atau The Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP project). Pemerintah mempercayakan Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan atau Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) untuk mengeksekusi proyek ini.

Seleksi Taiwan Excellence diimplementasikan untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya, termasuk penelitian dan pengembangan, desain, kualitas dan pemasaran internasional.

Baca Juga: Kemenperin Dorong Kerja Sama Industri 4.0 dengan Taiwan

Proyek IEP menyediakan kepada perusahaan yang berfokus kepada B2B dan B2C, sebuah platform/media yang sempurna untuk menambah nilai promosi yang dilakukan melalui jaringan lintas platform/media, O2O (online to offline) dan serangkaian marketing komunikasi terpadu seperti pemasaran pameran, pemasaran pengalaman, saluran pemasaran, media relasi, periklanan, dukungan selebriti, pameran agen merek dan pemasaran digital diantara kegiatan lainnya.

CEO LIPS Corporation Luke Liu mengatakan perusahaan LIPS penyedia teknologi penginderaan 3D asal Taiwan ini, dengan bangga mempersembahkan pemenang penghargaan LIPSedge® DL 3D TOF (Time-of-Flight) Camera dan solusi sensor 3D selama event AIBP 2019 di Indonesia.

Untuk diketahui, LIPSedge® DL, pemenang Taiwan Excellence Award 2019, adalah kamera kedalaman serbaguna 3D (Time-of-Flight) yang ideal untuk berbagai aplikasi termasuk pengenalan wajah, kontrol gerakan, pelacakan kerangka, pengukuran 3D, pemindai 3D, dan dapat digunakan untuk industri seperti ritel, manufaktur, logistik, transportasi, dan biometrik.

“Sesuai dengan OpenNI 1.5 dan 2.2 SDK, LIPSedge® DL dioptimalkan untuk penyebaran lintas platform dan mendukung host yang menjalankan Windows, Linux atau Android dengan antarmuka USB 3.0. Alat ini dapat beroperasi di kondisi gelap di dalam ruangan dan pada kondisi terang di luar ruangan,” papar Liu dalam keterangan resminya, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Canggih, Kamera Ini Dilengkapi dengan AI

Sementara itu, LIPSedge® DL mendukung perangkat lunak LIPS® yang kuat dan serbaguna yang mencakup 3DRuler, Penghitungan Orang, Pengenalan Gerakan, Pelacakan Kerangka, Pengenalan Wajah, dan bahkan pengukuran Kapasitas Volume Elevator. LIPS® mencari VAR (Value-added Reseller) dan SI (System Integrator) yang bekerja bersama untuk memperluas kehadiran produk di pasar Indonesia. LIPS akan ditampilkan di Paviliun Taiwan Excellence selama 28-29 Agustus 2019 di Ritz-Carlton Hotel di Jakarta.

“LIPS merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam AIBP 2019. Solusi pemenang-penghargaan solusi 3D sensor, kami akan memainkan peran penting dalam masa depan ekonomi digital di mana AI dan IoT bersatu,” tambahnya.

Baca Juga: 3D Printing, Teknologi Luar Angkasa Siap Membumi

Sekadar informasi, LIPS adalah penyedia terkemuka global untuk AI-enabled solusi perasa 3D. Perusahaan ini merancang, membuat, dan menyesuaikan kamera kedalaman 3D, middleware, dan menyediakan solusi turnkey untuk memenuhi aplikasi pelanggan. Diferensiasi ini berasal dari kekuatan unik perusahaan dalam memberikan visi alat berat yang disesuaikan dan solusi AI yang memenuhi aplikasi pelanggan di setiap industri.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: