Seiko Rilis Ulang Arloji Legendaris dari Tahun 1969

20

- Advertisement -

KOMPAS.com – Seiko, label arloji asal Jepang, merilis ulang salah satu koleksi legendarisnya, Seiko 5.

Dilansir laman Hypebeast, koleksi tersebut ditujukan untuk generasi muda yang ingin jam tangan olahraga berkualitas, namun dengan harga terjangkau.

Kualitas arloji ini tak lepas dari embel-embel “5” di belakang nama besar Seiko.

Arloji dengan model pertama rilis pada 1969 ini memiliki lima atribut berbeda: hari dan tanggal, gerakan otomatis, tahan air hingga tingkat yang dapat ditoleransi, case dan gelang tahan lama, serta crown pada posisi jam 4 .

Dari sejumlah fitur di atas, membuat arloji Seiko 5 pada masanya menjadi buruan. Bahkan, boleh dibilang fiturnya lebih akurat, dibandingkan label arloji asal Swiss.

Kini, Seiko 5 bakal rilis dalam 27 arloji anyar yang tersebar di lima kategori: Sports, Suits, Specialist, Street dan Sense.

Tombol dan bezel memiliki bentuk sesuai dengan kategorinya. Arloji kategori Sports, misalnya, akan tersaji dalam stainless steel tradisional yang dipasangkan dengan dial crisp blue dial.

Lalu kategori Specialist, memadukan tali kulit hitam dengan case berlapis emas. Kemudiam kategori Street menampilkan makeover yang sepenuhnya gelap.

Setiap arloji 42,5mm menggunakan kristal Hardlex, tampilan caseback, tahan air hingga 100 m, serta ditenagai oleh gerakan Kaliber 4R36 Seiko yang memiliki cadangan daya sampai 41 jam.

Seiko 5 bakal rilis September 2019 dengan harga mulai dari 315 – 380 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta – Rp 5,3 juta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: