CITIZEN Perkenalkan Jam Tangan Selam Edisi Terbatas Seri NY009

25

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – Pabrikan Jam ternama asal Jepang, CITIZEN, telah merilis produk terbarunya dari keluarga seri NY009 edisi terbatas, seri terbaru ini didesain khusus untuk jam tangan selam yang anti air, berbeda dengan terdahulunya seri NY008 yang dirilis tahun lalu dengan tali karet, jam tangan seri NY009 baru sekarang ditawarkan dengan gelang logam, menghadirkan pilihan teknis dan estetika yang berbeda untuk penggemar keluarga arloji yang telah mendapat tempat bagi para penggemarnya.

Seri NY009 terbuat dari bahan stainless steel, selain keunggulanya yang tahan terhadap air, tali logam juga lebih nyaman dan aman saat mengenakan dan melepas jam tangan. Selain itu, gelang logam memberi tampilan kasar ke jam tangan, sangat pas dengan kemampuan mereka untuk menemani pemiliknya di semua jenis petualangan.

Seri jam tangan NY009 baru hadir dalam pilihan empat gaya vintage yang terinspirasi dengan warna yang mengingatkan pada sejarah awal penyelaman. Tanpa ragu, yang menjadi sorotan dari koleksi ini adalah 1.989 keping S.E.A. Edisi Terbatas (NY0099-81X). Jam tangan ini hadir dengan dial hijau dan bezel hijau yang memikat, dan tidak seperti jam tangan lainnya, memiliki detail tambahan berupa angka hitam dengan latar belakang putih di jendela hari-tanggal. Edisi terbatas dengan jumlah 1.989 biji dipilih karena mengingatkan tahun (1989) di mana koleksi PROMASTER pertama kali diperkenalkan.

Model ini hanya akan tersedia di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia dan Filipina. Selain itu, setiap bagian dari edisi terbatas 1.989 ini akan diberi nomor pada tutup belakangnya.

Selain Seri NY009, tiga model lain juga akan diperkenalkan dengan gelang berbahan stainless steel. Semua model ini memiliki dial hitam, dan hanya berbeda dalam warna insert bezel aluminium. NY0090-86E dengan bezel hitam tentu merupakan pilihan klasik, sedangkan NY0091-83E dengan bezel merah anggur dan NY0098-84E dengan bezel biru adalah untuk mereka yang menginginkan percikan warna dengan getaran vintage yang jelas.

Catatan khusus untuk model hitam (NY0090-86E) dan anggur merah (NY0091-83E) adalah penggunaan warna rose gold untuk indikasi pada dial, termasuk logo CITIZEN dan PROMASTER, penanda menit, serta Teks “Divers 200m”. Ketiga model Edisi Khusus ASIA ini masing-masing akan dibatasi 2.000 buah dan akan tersedia di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, Hong Kong, dan Taiwan.

Kombinasi Two Tone

Seiring dengan nuansa vintage dari seri NY009 secara keseluruhan, dua tambahan khusus juga akan diperkenalkan, yang mengambil tema retro yang sedikit lebih jauh. Dengan memiliki kombisnias dua warna atau Two Tones, yaitu menggabungkan stainless steel dan lapisan emas, referensi estetika yang populer di bagian akhir abad ke-20. Dengan kebangkitan baru dari gaya vintage yang lazim di industri arloji.

Kedua model didesain dengan bezel dan mahkota yang dilapisi emas, kontras dengan casing stainless steel. Di mana warna dial yang berbeda, insert bezel dan tali. NY0096-12L hadir dengan dial biru, insert bezel, dan tali karet biru senada dicetak dengan tabel Batas D. Tanpa-Dekompresi. Sementara NY0094-85E di sisi lain hadir dengan dial hitam, sisipan bezel dan dipasang pada gelang stainless steel dua-nada yang cocok. Kedua jam tangan ini, sebagai bagian dari seri ASIA Edisi Khusus, masing-masing dibatasi hingga 2.000 buah.

Mengulas kembali Seri NY004

CITIZEN telah memiliki tradisi membuat jam tangan selam sejak 1959 dimulai dengan pengenalan arloji mekanik tahan air Jepang pertama yang dikenal sebagai “Parawater”. NY004, yang diperkenalkan pada tahun 1993, hanyalah kelanjutan dari proses peningkatan tanpa henti yang sama dalam layanan penyelam di seluruh dunia.

Elemen teknis Signature dari NY004 original telah dipertahankan pada seri NY009 terbaru ini. Yang pertama, mahkota tangan kiri, yang dirancang untuk mencegah ketukan yang tidak disengaja serta untuk memberikan kenyamanan ergonomis bagi pemakainya. Yang kedua, bezel khas, dengan tepi bergantian halus dan bergerigi untuk cengkeraman positif dalam kondisi basah, yang terinspirasi oleh ikan buntal atau “Fugu” dalam bahasa Jepang. Yang ketiga, ukuran case 42mm. Dan akhirnya, dimasukkannya CITIZEN Calibber 8203 yang telah terbukti, sebuah gerakan yang menawarkan kemampuan memutar tangan serta cadangan daya sekitar 40 jam.

Bahkan, pembaruan estetika dari seri NY008 tahun lalu, kembali disematkan pada seri NY009 baru. Termasuk indeks jam didesain ulang yang cocok dengan model Aqualand pertama CITIZEN, JP2000 ikonik dari 1985 (arloji kuarsa dengan meteran kedalaman) yang bertentangan dengan indeks melingkar seri NY004. Seri NY009 baru sebagian besar mempertahankan formula terdahulunya dan menambah fitur terbaru yang semakin memukau untuk penggemarnya. Kabar baiknya Agustus ini, Seri NY009 akan tersedia di toko-toko dan dealer resmi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: