Heboh Larangan Pakai Jam Tangan Pintar di Sekolah, Warganet Singgung Harga

17

Kepala sekolah mengimbau siswanya untuk tidak memakai jam tangan tersebut demi keamanan dan kenyamanan.

Suara.com – Kabar larangan siswa pakai jam tangan pintar di sekolah tengah ramai dibicarakan di media sosial tanah air.

Sejumlah orang penasaran dengan jam tangan pintar yang dimaksud. Padahal, aksesoris tangan itu tengah naik daun di kalangan anak muda.

Kabar tentang larangan tersebut beredar dari setelah diunggah akun Twitter @MrsEuscha pada Senin (22/7/2019). Ia menuliskan keterangan singkat dan foto yang berisi imbauankepala sekolah kepada orangtua siswa.

“Di sekolah anak-anak kamu udah ada larangan ini nggak? Aman dompet kitaaa,” tulis @MesEuscha.

Sementara dalam foto yang dibagikan, tertulis bila kepala sekolah mengimbau orangtua siswa untuk melarang anaknya memakai jam tangan bermerek tertentu. Hal itu dimaksudkan agar tercipta suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolah.

“Yth Mama/Papa. Kami informasikan kepada mama/papa bahwa seluruh siswa dilarang mengenakan jam tangan I@#$ ke sekolah demi keamanan dan kenyamanan anda. Demikian informasi ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Tertanda Kepala Sekolah,” tulis imbauan tersebut.

Cuitan soal larangan pakai jam tangan pintar ke sekolah. (Twitter/@MrsEuscha)
Cuitan soal larangan pakai jam tangan pintar ke sekolah. (Twitter/@MrsEuscha)

Seketika kabar larangan penggunaan jam tangan pintar memantik respons warganet. Beberapa hari setelah diunggah, cuitan telah diretweet sebanyak 351 kali.

Senada dengan hal itu,  warganet lain pun mencurahkan pengalaman tentang anggota keluarganya yang merengek minta dibelikan jam tangan pintar itu.

“Hahaha anakkku minta ini juga kemarin. Saking mupengnya sampai dia berkali-kali lihat video reviewnya di YouTube. Awalnya sih aku tertarik dan merasa amazed, pas lihat harganya….,” tulis @nisaapriani24.

“Keponakanku masuk TK, minta ini supaya bisa telpon akung kalau telat jemput. Anakku 3 tahun belum masuk, mau jam itu mam buat telepon papap. Gustiii, bocah umur 3 tahun gue masih main adu kelereng pake keset. Lu minta jam Rp 3 juta,” komen @ieaflieaa.

Dari informasi yang dikumpulkan dari kolom komentar, diketahui jam tangan pintar yang dimaksud berharga fantastis sekitar Rp 3 jutaan.

Layaknya jam tangan pintar lainnya, aksesoris tangan itu tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu tapi juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi, pelacak lokasi dan berswafoto.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: