Tottenham Hotspur Vs Manchester United Berlangsung Panas, Mauricio Pochettino Minta Maaf

23

Daniel James mendapat tekel keras dari Moussa Sissoko dalam duel uji coba di Tiongkok.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meminta maaf kepada Manchester United setelah sejumlah pemainnya bermain terlalu keras dalam duel kedua tim di Shanghai, Tiongkok, Kamis (26/7).

Meski bertajuk uji coba, laga lanjutan International Champions Cup (ICC) itu berlangsung panas. Gelandang anyar United Daniel James, misalnya, beberapa kali menjadi korban tekel lawan, khususnya dari Moussa Sissoko. Dele Alli juga dua kali kedapatan melakukan pelanggaran keras sehingga harus diganjar kartu kuning.

“Mewakili para pemain, saya meminta maaf kepada Manchester United,” kata Pochettino seusai laga.

“Saya sedikit terganggu dengan sejumlah situasi. Terkadang, Anda harus bermain agresif, tapi fokus kami saat ini adalah membangun kebugaran pemain dan mengembangkan permainan kami,” jelasnya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Di satu sisi, manajer United Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu mempermasalahkan tekel-tekel keras dari pemain Spurs. Ia juga memuji performa James, yang menampilkan ketangguhan fisik meski sering diganjal.

“Tekel adalah bagian dari sepakbola, asalkan tanpa maksud mencederai lawan,” katanya. “Dia [James] begitu cepat sehingga tidak mudah untuk menekelnya. Dia adalah bocah yang pemberani. Dia tidak bergulung-gulung atau diving. Saat terjatuh, dia pasti bangkit walaupun kesakitan.”

United memenangi duel ini dengan skor 2-1, lewat gol penentu kemenangan yang dicetak oleh youngster Angel Gomes. Meski begitu, Setan Merah di laga ini arus kehilangan bek Eric Bailly yang kembali mengalami cedera setelah baru saja pulih dari operasi lutut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: