Rekomendasi Jam Tangan Pintar untuk Anak

21.jpg

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Indonesiainside.id, Jakarta — Perkembangan teknologi tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga oleh anak-anak. Salah satunya adalah dengan hadirnya smartwatch yang sedang digandrungi oleh para orangtua dan anak-anak. Melalui kecanggihannya, jam tangan anak pintar ini bisa memberikan banyak manfaat. Mulai dari penanda lokasi, sebagai alat komunikasi, dan masih banyak fitur lainnya. Jika kamu sedang tertarik dan ingin mencari smartwatch untuk anak, berikut rekomendasi jam tangan pintar yang bisa jadi referensi Anda sebelum membeli.

1. Imoo Y1

BacaJuga

No Content Available

Imoo Watch Y1 merupakan jam pintar yang memiliki banyak fungsi dan bisa jadi solusi bagi orangtua yang ingin aktif memantau aktivitas anak sehari-hari. Apalagi bagi orangtua yang bekerja dan tidak bisa selalu mendampingi si kecil.

Imoo Watch Y1 memiliki tampilan yang tidak terlalu besar dan memiliki bobot yang cukup ringan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan oleh anak. Jam pintar ini juga dilengkapi dengan strap yang terbuat dari material khusus yang aman digunakan oleh anak-anak. Nilai tambah lain dari jam tangan ini adalah warna yang cerah dan bisa digunakan oleh anak perempuan maupun laki-laki.

Jam pintar ini dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Mulai dari GPS yang bisa menunjukan dimana anak berada pada saat real time, panggilan 2 arah berbasis teknologi LDS (Laser Direct Structuring) dan sirkuit 3D yang bisa membuat anak maupun orang tua untuk mengirimkan pesan voice note.

Selain itu anak juga bisa menambah pertemanan dengan sesama pengguna jam Imoo dan family chat dari aplikasi Imoo. Imoo juga menyediakan fitur Class Mode dimana orangtua tidak bisa mengirim pesan namun masih bisa memantau lokasi anak saat berada disekolah. Cukup menarik untuk menjaga komunikasi kepada si kecil kan?

2. uWatch GPS Tracker

Jam tangan pintar untuk anak ini memiliki nama lengkap The Smart Tracker uWatch for Kids. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan kegunaan utama dari jam tangan ini adalah sebagai alat pelacak dan memantau pergerakan anak saat tidak bersama orangtuanya. Produk uWatch Kids Tracker ini terkoneksi dengan GPS yang bisa diaktifkan dengan SIM card.

Selain itu jam ini memiliki fitur voice monitoring yang dapat memantau suara di sekeliling anak tanpa diketahui. Jam tangan pintar ini ini juga bisa menerima maksimal 13 nomor telepon yang sudah didaftarkan. Ditambah adanya fitur SOS kepada tiga nomor yang terdaftar juga. Terdapat pula fitur geofence yang memungkinkan orangtua membuat pagar virtual sehingga jika sang anak keluar dari area pagar yang sudah ditetapkan, jam akan mengirimkan notifikasi.

Tidak hanya itu, jam ini dilengkapi dengan buku telepon yang dapat menyimpan nama dan nomor telepon orang lain untuk bisa melakukan panggilan dari dan ke jam uWatch Kids tersebut.

3. Dokiwatch

https://www.instagram.com/p/Bv2KWqGHTsL

Dokiwatch hadir sebagai jam tangan pintar anak yang yang cukup canggih. Selain dilengkapi dengan GPS yag bisa memberitahukan posisi si kecil, jam tangan ini juga sudah berteknologi 3G, Wi-Fi dan bluetooth. Tidak ketinggalan juga fitur telepon yang juga sudah bisa untuk video call. Jadi kamu bisa memantau kegiatan si kecil dengan maksimal walau bekerja dan tidak berada disampingnya.

Selain itu Dokiwatch ini juga sudah dilengkapi alarm SOS untuk keamanan si kecil dan game semacam tamagotchi yang lucu. Dengan pilihan warna yang beragam, jam tangan ini juga tampil dengan layar tang cukup besar. Jangan takut untuk terus menggunakan setiap saat karena Dokiwatch sudah tahan air.

Fitur pada jam tangan ini sudah seperti smartphone kan? Jadi di kecil bisa terbebas dari kecanduan smartphone dan bisa beralih ke jam tangan pintar satu ini.

4. My Nano iKaroo

My Nano iKaroo GPS Watch memiliki desain praktis dengan pilihan warna yang disukai oleh anak-anak. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan teknologi GPS untuk mendeteksi lokasi anak saat beraktivitas. Selama jam tangan ini digunakan oleh anak, kamu bisa mengetahui lokasinya setiap saat.

Untuk mempermudah pelacakan lokasi anak, kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS. Selain itu, kamu juga bisa melihat data aktivitas anak setiap harinya, seperti berapa langkah kaki hingga jumlah kalori yang terbakar selama anak-anak beraktivitas.

Dengan cara ini, kamu bisa membiasakan anak untuk banyak bergerak dan beraktivitas lebih sehat dan terpantau. Fitur menelepon juga bisa kamu rasakan dan akan mempermudah komunikasi kamu dengan si kecil.

5. BIP BIP V.02

Jika ingin si kecil bebas bermain namun kamu masih tetap bisa memantau? Berikan keleluasaan aktivitas untuk anak-anak dengan menggunakan Bipbip Watch. Jam tangan pintar ini merupakan jam tangan digital dengan strap yang terbuat dari bahan karet. Desain jam tangan ini dibuat dengan pilihan warna menarik yang cocok digunakan untuk si kecil.

Fitur jam tangan ini bisa digunakan sebagai penunjuk waktu, alat komunikasi, dan juga alat pendeteksi. Dengan adanya teknologi GPS, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan posisi anak-anak ketika bermain di luar ruangan. Bipbip Watch generasi kedua mengusung peningkatan fitur yang lebih canggih dibanding versi sebelumnya.

Jam tangan pintar ini bisa disesuaikan dengan pengaturan zona aman untuk anak-anak. Jika anak-anak melewati area batas aman tersebut, orangtua akan mendapatkan notifikasi otomatis untuk memantau aktivitasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: