Berita Liverpool: Administrasi Transfer Tunda Debut Sepp Van Den Berg

34

Penyelesaian izin transfer internasional dari FIFA membuat Van den Berg belum bisa melakoni debut bersama The Reds.

Sepp van den Berg baru bisa melakoni laga perdana dengan kostum Liverpool pada tur pramusim di Amerika Serikat (AS) setelah dibuat menunggu penyelesaian izin internasional transfernya.

Urusan administrasi transfer pemain 17 tahun, yang tiba bulan lalu dari PEC Zwolle dengan kesepakatan £1.3 juta, masih dalam proses FIFA dan sebelum klub mendapat lampu hijai ia hanya diperbolehkan mengikuti sesi latihan.

Van den Berg melewatkan laga uji coba lawan Tranmere Rovers, Kamis (11/7) kemarin, yang dimenangkan Liverpool dengan skor telak 6-0.

Situasi ini membuatnya juga akan absen saat The Reds menjalani laga kedua dalam pramusim mereka lawan Bradford, namun setelah itu bakal terbang ke AS untuk menghadapi Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting CP.

Liverpool sudah memiliki pakem empat bek sentral pada Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Dejan Lovren, jadi dipahami bahwa Van den Berg didatangkan untuk proyek jangka panjang.

Hanya saja, manajer Jurgen Klopp tidak menutup kemungkinan baki penggawa Belanda U-19 tersebut untuk langsung terlibat dalam skuad utama musim 2019/20.

“Tergantung. Saya membuka pintu tapi para pemain muda masih harus melewatinya,” ujar Klopp. “Ia merupakan pemain bagus, tapi karena aturan FIFA ia tidak tersedia untuk tim kami sekarang ini.”

“Ia berpikir bahwa masa depannya ada di sini dan saya pun merasa demikian, jadi sekarang ia berada di sini dan mari bekerja bersama.”

“Sepp masih berusia 17 tahun dan ketika Anda melihatnya maka Anda akan melupakan usia tersebut, tapi ia masih 17 tahun dan ada banyak hal yang bisa dipelajari. Hal baiknya adalah ia punya banyak waktu untuk melakukannya, jadi segalanya akan baik-baik saja.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: